Breaking News:

Masyarakat Khawatir Kabar Potensi Gempa dan Tsunami di Selatan Jawa, BNPB Ingatkan Rumus 20 20 20

Potensi gempa dan tsunami yang terjadi di pantai Selatan Jawa ini membuat banyak masyarakat panik, pihak BNPB ingatkan rumus 20 20 20, gimana ya?

YouTube/Monthly Winners
Tsunami 

Potensi gempa dan tsunami yang terjadi di pantai Selatan Jawa ini membuat banyak masyarakat panik, pihak BNPB ingatkan rumus 20 20 20, gimana ya?

TRIBUNMATARAM.COM - Menanggapi viralnya potensi gempa 8,8 SR dan tsunami 20 meterdi Pantai Selatan Jawa, BNPB pun menghimbau masyarakat mengenal rumus 20-20-20.

Rumus 20-20-20 dari BNPB ini sangat berguna ketika bencana datang, termasuk yang baru-baru ini viral yakni potensi gempa 8,8 SR dan tsunami 20 meter di Pantai Selatan Jawa.

Menurut BNPB, rumus 20-20-20 ini adalah kiat untuk menyelamatkan diridari bencana, jikalau nanti bencana seperti potensi gempa 8,8 SR dan tsunami 20 meter di Pantai Selatan Jawa terjadi.

Baca Juga: 

Potensi Tsunami di Pantai Selatan Jawa Tingginya Capai 20 Meter, BMKG: Kawasan Rawan Gempa & Tsunami

Ya, beberapa waktu belakangan ini memang viral di media sosial soal gempa dan tsunami dahsyat yang berpotensi terjadi di Pantai Selatan Jawa.

Kabar tersebut ramai dibicarakan dan tentunya mengundang kekhawatiran masyarakat luas.

Bagaimana tidak, di sepanjang jalur Pantai Selatan Jawa terdapat berbagai kota dan banyak pemukiman masyarakat.

Tampilan Inarisk, website untuk memantau bencana
Tampilan Inarisk, website untuk memantau bencana (inarisk.bnpb.go.id)

Tak mau masyarakat termakan kabar bohong soal potensi gempa 8,8 SR dan tsunami 20 meter ini, BNPB pun akhirnya angkat bicara.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Agus Wibowo menghimbau agar masyarakat tetap siaga dalam menghadapi potensi bencana ini.

Halaman
1234
Editor: Asytari Fauziah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved