Breaking News:

Idul Adha 2019

Viral Kisah Penjual Bumbu Daging Kurban di Yogyakarta, Nyaris Depresi, Kini Raih Omzet Puluhan Juta

Viral kisah Supri Astuti, mantan pedagang asongan di Yogyakarta yang nyaris depresi, kini jadi pengusaha bumbu daging kurban beromzet puluhan juta.

(KOMPAS.com/DANI JULIUS)
Kegiatan memasak daging berlangsung seiring pembagian daging kurban yang berlangsung massal pada musim Lebaran Haji di Hari Raya Idul Adha seperti sekarang ini. Industri rumahan milik Supri Astuti di Desa Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta, pun kecipratan rezeki lantaran produksi bumbu masak daging juga melonjak drastis. Bumbu rendang merupakan salah satu yang paling dicar. Tampak Supri Astuti di tengah memasak bumbu rendaman daging sate. 

TRIBUNMATARAM.COM - Viral kisah Supri Astuti, mantan pedagang asongan di Yogyakarta yang nyaris depresi, kini jadi pengusaha bumbu daging  kurban beromzet puluhan juta.

Supri Astuti tak salah mengambil langkah ketika memutuskan untuk menjual bumbu daging kurban yang kini membuatnya jadi pengusaha dengan omzet menjanjikan.

Dengan menjual bumbu daging kurban, Supri Astuti mampu bangkit dari keterpurukan di mana ia hampir mengalami depresi.

Kuah sarat rempah masak dalam sebuah dandang besar itu menebarkan aroma yang memenuhi ruang dapur rumah milik Supri Astuti, 43 tahun, di Dusun Kedunggalih, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tutik, sapaan Supri Astuti, baru menyelesaikan bumbu rendaman bagi daging yang akan dimasak dengan cara satai (sate).

Bumbu rendang paling laris di antara semua jenis bumbu pada musim Lebaran Haji di Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 ini. Salah satu pegawai di Gubug Ndeso menunjukkan bumbu rendang kemasan sebagai salah satu bumbu yang paling laris dicari.(KOMPAS.com/DANI JULIUS)
Bumbu rendang paling laris di antara semua jenis bumbu pada musim Lebaran Haji di Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 ini. Salah satu pegawai di Gubug Ndeso menunjukkan bumbu rendang kemasan sebagai salah satu bumbu yang paling laris dicari.(KOMPAS.com/DANI JULIUS) ( )

Tercium bau rempah lantaran kuah dipenuhi daun salam, daun jeruk, ketumbar, bunga lawang atau pekak, hingga laos.

Viral Ular 1 Meter Muncul Mendadak, Jamaah Sholat Idul Adha di Sulawesi Selatan Kocar Kacir

Tradisi Unik Idul Adha 2019, Masyarakat Lombok NTB Gelar Tradisi Roah, Bentuk Rasa Syukur pada Allah

Resep Cara Membuat Bumbu Celup Sate Kambing Khas Solo di Idul Adha 2019, Mudah & Dijamin Meresap

Tips Buat Daging Kurban Idul Adha 2019 Empuk Cuma Pakai Daun Pepaya, Jahe, hingga Teh, Simpel Banget

Wangi kapulaga dan serai juga dominan. Juga ada kesan aroma cengkih di sana.

“Biar bau daging seperti bau prengus itu bisa hilang," kata Tutik, Sabtu (10/8/2019).

Dapur milik Tutik memproduksi sedikitnya 400 plastik bumbu rendaman daging hari ini. Produksi bumbu sebanyak ini untuk memenuhi permintaan bumbu beberapa hari ke depan.

Pasalnya, kegiatan memasak daging berlangsung seiring pembagian daging kurban yang dilakukan massal pada musim Lebaran Haji di Hari Raya Idul Adha seperti sekarang ini.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved