Breaking News:

4 Fakta yang Terjadi saat Jokowi Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru, Mobil Nyaris Terperosok Masuk Jurang

Ada beberapa kejadian unik sekaligus menegangkan yang dialami rombongan Presiden Jokowi dan menteri ketika meninjau lokasi ibu kota baru Indonesia.

Editor: Salma Fenty Irlanda
(ANTARA FOTO via kompas/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Mobil yang membawa Presiden Joko Widodo melewati jalan berlumpur saat meninjau lokasi rencana ibu kota baru di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019). Jokowi mengaku puas setelah meninjau lokasi tersebut yang nantinya akan dibangun kluster pemerintahan, termasuk Istana Kepresidenan. 

TRIBUNMATARAM.COM - 4 fakta yang terjadi saat Presiden Joko Widodo meninjau ibu kota baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Ada beberapa kejadian unik sekaligus menegangkan yang dialami rombongan Presiden Jokowi dan menteri ketika meninjau lokasi ibu kota baru di Penajam Paser Utara.

Salah satunya adalah detik-detik saat mobil rombongan Presiden Jokowi yang ditumpangi para menteri nyaris masuk ke dalam jurang.

Presiden Joko Widodo meninjau lokasi ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019).

Untuk mencapai titik lokasi, Presiden Joko Widodo dan rombongan harus menempuh jalur darat 3 jam dari Balikpapan.

Kompas.com turut serta dalam iring-iringan Kepala Negara.

Banyak cerita mewarnai perjalanan, dari melewati jalanan terjal hingga sepatu yang penuh lumpur. Berikut rangkumannya:

Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kluster pemerintahan di calon ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019).(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kluster pemerintahan di calon ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019).(KOMPAS.com/Ihsanuddin) ()

1. Bertemu Tokoh Adat

Setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Presiden Jokowi terlebih dulu bertemu dengan tokoh adat dan masyarakat dari Kalimantan Timur.

Pertemuan digelar pukul 13.08 Wita selepas Jokowi dan rombongan santap siang di Resto de Bandar, Balikpapan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved