Breaking News:

Positif Narkoba Amfetamin, Medina Zein Tak Jawab Obat Apa yang Dikonsumsi untuk Bipolarnya

Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Pol Yusri Yunus enggan menjelaskan jenis obat apa yang digunakan pengusaha dan influencer Medina Zein.

Kompas.com/Tri Susanto Setiawan
Medina Zein 

TRIBUNMATARAM.COM Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Pol Yusri Yunus enggan menjelaskan jenis obat apa yang digunakan pengusaha dan influencer Medina Zein.

Adapun, Medina sebelumnya diamankan polisi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan karena positif mengonsumsi obat mengandung amfetamin. 

"Nanti ada disampaikan sendiri (oleh Medina), positif amfetamin. Dari pengakuan awal tersangka, (Medina) ini (mengidap) bipolar tipe dua," ujar Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020).

Apa Narkotika Jenis Amfetamin yang Dikonsumsi Medina Zein, Berkaitan dengan Bipolar yang Diidapnya?

Medina kemudian dibawa ke Ditres Narkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Hasil tes urine menunjukkan bahwa Medina positif memakai narkoba.

Sementara itu, berdasarkan hasil Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, Medina Zein tidak terdeteksi amfetamin lantaran Medina belum lama mengonsumsinya.

Selalu Jadi Sorotan, Ini Deretan Kontroversi Medina Zein, dari Polisikan Irwansyah Hingga Narkoba
Selalu Jadi Sorotan, Ini Deretan Kontroversi Medina Zein, dari Polisikan Irwansyah Hingga Narkoba (Kolase TribunNewsmaker/Instagram Medina Zein)

Yusri menegaskan, pihaknya hanya memproses Medina yang terbukti mengonsumsi amfetamin dan metafetamin berdasarkan hasil tes urine.

"Tapi di sini yang kami proses yang menggunakan amfetamin dan metafetamin yang merupakan golongan narkotika," ucap Yusri.

Di sisi lain, Medina juga enggan menyebutkan obat dengan kandungan amfetamin yang dikonsumsinya. 

Medina Zein Ikut Diamankan Polisi Terkait Kasus Narkoba Ibra Azhari

"Saya takut salah sebut, takut salah ini juga, mending tanya langsung sama yang bersangkutan (dokter yang memberi obat ke Medina)," ujar Medina. 

Halaman
1234
Editor: Asytari Fauziah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved