Virus Corona

Kabar Baik Corona Hari Ini, Uji Coba Avigan Memasuki Tahap Akhir, Efektivitas PengobatanTinggi

Kabar baik virus corona hari ini, Avigan obat yang disebut ampuh untuk Covid-19 mulai masuk taha pengujian akhir.

YouTube WGBH News
ilustrasi penemuan vaksin corona 

TRIBUNMATARAM.COM - Kabar baik virus corona hari ini, Avigan obat yang disebut ampuh untuk Covid-19 mulai masuk taha pengujian akhir.

Obat Avigan dari Fujifilm Jepang memasuki uji akhir pada ribuan pasien di seluruh dunia.

Sayangnya, ada satu bahaya membayangi ketika vaksin/obat dibuat untuk mengobati virus.

Obat Avigan atau Favipiravir menjadi perbincangan dan harapan bagi warga dunia untuk mengobati virus corona.

Terobosan Baru Obat Nyeri Sendi Efektif Obati Gejala Virus Corona Parah, Bukan Avigan dan Klorokuin

Indonesia sendiri melalui Presiden Joko Widodo juga telah membawa jutaan pil obat Avigan ini untuk menangani pasien virus corona di Indonesia.

Obat Avigan, dilansir dari Kompas.com, menunjukkan sinyal positif sejak bulan Februari lalu, dalam uji klinis yang melibatkan 340 orang di Wuhan dan Shenzhen.

"Obat ini memiliki tingkat keamanan yang terbukti tinggi dan jelas efektif untuk digunakan (melawan virus corona)," ucap Zhang Xinmin, dari Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China, seperti dilaporkan The Guardian, Selasa (17/3/2020).

Dilansir dari Daily Mail pada (1/4/2020), obat Avigan ini juga telah disetujui oleh Jepang karena disebut bisa menghentikan replikasi virus flu di dalam tubuh.

Para peneliti di perusahaan tersebut juga berpendapat bahwa obat ini mungkin memiliki efek antivirus yang sama terhadap virus Covid-19.

 

Foto pada (11/3/2020) menunjukkan teknisi laboratorium yang mengerjakan tes antibodi penetral virus corona (MERS) di laboratorium Bio Safety Level (BSL) 3 di International Vaccine Institute (IVI) di Seoul, Korea Selatan.
Foto pada (11/3/2020) menunjukkan teknisi laboratorium yang mengerjakan tes antibodi penetral virus corona (MERS) di laboratorium Bio Safety Level (BSL) 3 di International Vaccine Institute (IVI) di Seoul, Korea Selatan. (ED JONES / AFP)

Pengujian masif pada ribuan pasien virus corona di Jepang

Avigan sendiri telah melalui dua fase pengujian, yang keduanya terbukti efektif mengurangi gejala penyebaran virus corona, dan akan memasuki fase ketiga dengan pengujian secara masif.

Obat Avigan ini bekerja dengan cara menghentikan virus agar tidak berkembang biak di dalam tubuh manusia.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved