Breaking News:

Virus Corona

Sepulang dari Jakarta, Pasangan Suami Istri Reaktif Rapid Tes Virus Corona, Salah Satunya Meninggal

Pasangan suami istri asal Kota Tasikmalaya terkonfirmasi reaktif hasil rapid test setelah mereka pulang dari Jakarta beberapa hari lalu.

Kompas.com
Ilustrasi virus Corona menyerang Indonesia 

TRIBUNMATARAM.COM Pasangan suami istri asal Kota Tasikmalaya terkonfirmasi reaktif hasil rapid test setelah mereka pulang dari Jakarta beberapa hari lalu.

Suaminya diketahui meninggal dunia setelah sempat dirawat, Minggu (19/4/2020). Kemudian uji sampel dikirim untuk tes swab pada hari yang sama.

Sedangkan istrinya sampai sekarang masih menjalani perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit swasta wilayah Kota Tasikmalaya.

"Ya, pasien meninggal hasil reaktif rapid test kemarin. Mereka adalah suami istri, dua-duanya terkonfirmasi reaktif.

Positif Covid-19, Kuli Bangunan Gak Ngaku Pulang dari Jakarta, Puluhan Pekerja RS Lakukan Rapid Test

Pasien meninggal suaminya yang terpapar keduanya dari klaster Jakarta," jelas Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman kepada Kompas.com lewat WhatsApp, Senin (20/4/2020).

Budi menambahkan, pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal di Kota Tasikmalaya selama ini sudah dua orang, yakni berstatus positif hasil swab dan reaktif hasil rapid test.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman didampingi Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat berada di kantornya, Minggu (19/4/2020).
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman didampingi Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat berada di kantornya, Minggu (19/4/2020). (KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)

Sementara hasil tes swab pasien meninggal karena reaktif rapid test masih belum bisa diketahui karena belum keluar dari laboratorium di Bandung.

"Iya, sampel pasien meninggal sudah dikirim kemarin. Sampai hari ini hasil swab-nya belum turun," tambah Budi.

Budi pun mengapresiasi masyarakat Kota Tasikmalaya karena sudah tidak ada lagi yang menolak pemakaman jenazah Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Asytari Fauziah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved