Breaking News:

Pakar Semenanjung Korea Yakin Kim Jong Un Sudah Meninggal Gara-gara Kejanggalan Ini

Dalam beberapa hari terakhir, publik menyoroti Korut setelah muncul pemberitaan Kim berada dalam kondisi kritis seusai operasi kardiovaskular.

Editor: Salma Fenty Irlanda
Valery Sharifulin - TASS/Getty Images
Kim Jong Un 

TRIBUNMATARAM.COM - Di tengah kesimpangsiuran kabar kematian Kim Jong Un, seorang pakar Semenanjung Korea meyakini pimpinan tertinggi di Korea Utara itu meninggal dunia.

Pakar Semenanjung Korea makin yakin Kim Jong Un wafat karena mendapati beberapa hal ini.

Namun, hingga kini kabar kematian Kim Jong Un sendiri belum bisa dipastikan kebenarannya.

Seorang pakar Semenanjung Korea meyakini, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninggal, dengan berbagai gambar dan artikel mengenai kabar itu menyebar di dunia maya.

Di Tengah Kabar Meninggal Dunia, Kim Jong Un Terlihat Berjalan-jalan di Kota Pelabuhan Korea Utara

Tembak Mati Pasien Virus Corona Hingga Eksekusi Menteri yang Ketiduran, Jejak Kekejaman Kim Jong Un

Dalam beberapa hari terakhir, publik menyoroti Korut setelah muncul pemberitaan Kim berada dalam kondisi kritis seusai operasi kardiovaskular.

Kabar itu mengemuka setelah Kim Jong Un absen dalam Hari Matahari, yakni peringatan kelahiran mendiang kakek sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Terakhir kali Kim terlihat di muka publik adalah saat memimpin pertemuan para petinggi Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Wakil direktur kanal Hong Kong Satellite TV mengklaim bahwa Kim Jong Un meninggal, yang kemudian diperkuat keterangan pakar Semenanjung Korea, Jang Sung-min.

Kim Jong Un, istrinya dan mantan kekasihnya
Kim Jong Un, istrinya dan mantan kekasihnya (Kolase TribunMataram)

Dilansir IBTimes Sabtu (25/4/2020), Chairman The World and Northeast Asia Peace Forum itu menyiratkan kepercayaan bahwa kabar itu benar.

Dikabarkan media bernama Kuki News, Jang mengutip ucapan sumber bahwa pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu berada dalam kondisi serius.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved