Hari Pertama Bekerja Berubah Nestapa, Bukhari Tewas Terbakar di Kapal Tangker Jag Leela yang Meledak

Hari pertama Bukhari (33) di kapal tangker MT Jag Leela berubah nestapa setelah dirinya ikut tewas terbakar, Senin (11/5/2020).

(KOMPAS.com/DEWANTORO)
Kapal tanker MT Jag Leela milik PT Waruna yang terbakar di Belawan pada Senin (11/05/2020) pukul 08.30 WIB, sedang dipadamkan oleh beberapa tim pemadam kebakaran. 

TRIBUNMATARAM.COM - Hari pertama Bukhari (33) di kapal tangker MT Jag Leela berubah nestapa setelah dirinya ikut tewas terbakar, Senin (11/5/2020).

Bukhari menjadi salah satu korban tewas meledak dan terbakarnya kapal tangker MT Jag Leela di Kecamatan Medan Belawan.

Padahal, hari itu menjadi hari pertama Bukhari bekerja setelah sebelumnya sebagai driver ojek online.

Bukhari baru setengah jam bekerja di kapal tangker MT Jag Leela yang terbakar pada Senin (11/5/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Setelah kebakaran hebat di kapal itu berhasil dikendalikan, Bukhari ditemukan meninggal dunia dengan tubuh terluka.

Kisah Haru Saat Kebakaran Dini Hari, Sang Anak Menolak Diselamatkan Demi Tolong Ibunya Sakit Stroke

Kisah ABK Indonesia di Kapal China, Makan Umpan Ikan, Tidur Hanya 3 Jam Hingga Akan Segera Pulang

Kakak kandung Bukhari, Dedek (35) menceritakannya kepada wartawan saat menunggu proses penyerahan jenazah kepada pihak keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara Medan pada Selasa (12/5/2020) sore.

Dedek (35) tidak menyangka adiknya, Bakhtiar meninggal dunia di hari pertamanya bekerja di tempat yang baru, di galangan kapal PT Waruna. Menurutnya, adiknya baru memulai kerja setengah jam lalu kapal tangker MT Jag Leela terbakar.(KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Dedek (35) tidak menyangka adiknya, Bakhtiar meninggal dunia di hari pertamanya bekerja di tempat yang baru, di galangan kapal PT Waruna. Menurutnya, adiknya baru memulai kerja setengah jam lalu kapal tangker MT Jag Leela terbakar.(KOMPAS.COM/DEWANTORO) ()

Matanya masih sembab dan bicaranya satu-satu serta pelan. Dikatakannya, Senin (11/5/2020) adalah hari pertama Bukhari bekerja di kapal tersebut.

Baru setengah jam bekerja di hari pertama

Karena baru hari pertama bekerja, kemungkinan besar tugasnya adalah bersih-bersih. Sebelumnya, adiknya itu bekerja sebagai pengemudi ojek online Grab selama sekitar 1 tahun.

"Sebelum bekerja di situ, dia narik Grab. Sudah sekitar setahun lah. Tapi karena corona ini lah dia kerja di situ. Dan kalau dihitung, kerja mulai pukul 08.00 WIB, kapal itu terbakar jam 08.30 WIB. Baru setengah jam kerja. Dan itu hari pertama dia kerja," katanya.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved