Viral Potret Bandara Soekarno-Hatta Kembali Dipenuhi Penumpang, Ini Penjelasan Angkasa Pura

Viral potret Bandara Soekarno Hatta dipenuhi penumpang, ini penjelasan Angkasa Pura II.

Kompas.com/Kristianto Purnomo
Bandara Soekarno Hatta 

TRIBUNMATARAM.COM - Viral potret Bandara Soekarno Hatta dipenuhi penumpang, ini penjelasan Angkasa Pura II.

Semenjak PSBB Jakarta diterapkan, pemerintah sempat menutup semua akses transportasi.

Namun, belum lama ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mulai mengizinkan transportasi beroperasi, termasuk pesawat.

PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan sempat terjadi antrean calon penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan yang terletak di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (14/5/2020). 

Mudik Lokal Diperbolehkan, Ini Aturan untuk Pemudik yang Pakai Motor, Wajib Perhatikan!

Kriteria Kendaraan Pemudik yang Bisa Didenda Hingga Rp 100 Juta Selama Larangan Mudik Ramadhan 2020

Antrean terjadi mulai pukul 04.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 05.00 WIB diklaim sudah tidak terjadi lagi antrean hingga sekarang.

Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan, personel AP II berupaya penuh mengatur antrean, namun calon penumpang pesawat yang datang cukup banyak di Terminal 2 Gate 4.

“Antrean di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 - 08.00 WIB," kata Febri dalam keterangan pers kepada Kompas.com,  Kamis.

"Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan, yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan 2 penerbangan Citilink," lanjutnya.

Seperti diketahui, lanjut Febri, pada masa pengecualian dalam pembatasan penerbangan ini, calon penumpang harus melakukan verifikasi kelengkapan dokumen sebagai syarat untuk bisa memproses check in.

"Verifikasi dokumen dilakukan oleh personel gabungan dari sejumlah instansi yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang ada di posko pemeriksaan,” jelas Febri Toga.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved