Breaking News:

Virus Corona

Lakukan Inspeksi Mendadak ke Bandara Soekarno Hatta, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Temukan Hal ini

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan lapangan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta Sabtu (23/5/2020).

ist via Tribunnews.com
Suasana antrean penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis 14 Mei 2020. 

TRIBUNMATARAM.COM Satuan Tugas ( Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI melakukan kunjungan lapangan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5/2020).

Sidak dilakukan guna melihat langsung jalannya prosedur dan protap Covid-19, baik di terminal keberangkatan maupun kedatangan penumpang.

Wakil Ketua DPR RI selaku Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad memimpin langsung sidak tersebut.

Lewat rilis diterima Kompas.com, Sabtu (23/5/2020), Sufmi mengapresiasi seluruh pemangku kebijakan di bandara karena penanganan Protap Covid-19 sudah dilakukan dengan ketat dan benar, baik dari sisi administrasi maupun kesehatan.

Sempat Yakin Gelar Salat Idul Fitri Berjamaah di Alun-alun, Sehari Sebelumnya Dibatalkan Sang Bupati

“Mulai dari aturan berdiri, duduk, tes kesehatan. Kemudian prosedur selanjutnya apabila terlihat ada indikasi terpapar Covid-1.

Penumpang itu dikarantina dan segala sesuatu yang sudah diatur dengan baik,” ungkap Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Ia berharap protokol kesehatan tersebut bisa terus konsisten berjalan baik menuju kehidupan 'normal baru' atau ‘ new normal’.

Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5/2020).
Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5/2020). (DOK. PRIBADI/DPR RI)

Sufmi juga mengingatkan seluruh maskapai penerbangan untuk menerapkan Protap Covid-19.

Ia mencontohkan Garuda Indonesia.

Maskapai ini, kata Sufmi, berhasil menerapkan tatanan hidup baru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Lawan Stigma Negatif, Komunitas Punk Bagikan Makanan & Sumbang Baju Layak Pakai untuk Korban Corona

Halaman
1234
Editor: Asytari Fauziah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved