17 Cara Makan Sehat yang Bisa Hasilkan Berat Badan Ideal dalam Jangka Waktu Lama, Rutin Minum Kopi

Mengatur pola makan alami jauh lebih aman untuk tubuh dan berat badan pun bisa tetap ideal dalam jangka waktu yang lama.

Editor: Asytari Fauziah
Shutterstock via Tribunnews
Daftar makanan sehat yang bisa menjaga paru-paru lawan virus corona 

TRIBUNMATARAM.COM Cara paling tepat untuk mendapatkan berat badan ideal adalah dengan mengatur pola makan sehat dan berolahraga.

Memang, hasilnya tidak akan terlihat secepat jika kamu mengonsumsi obat diet, menjalani operasi sedot lemak, atau melakukan diet ekstrem.

Namun, mengatur pola makan alami jauh lebih aman untuk tubuh dan berat badan pun bisa tetap ideal dalam jangka waktu yang lama.

Menjalani diet secara alami perlahan-lahan akan mengubah pola hidup kita menjadi lebih sehat. Sehingga, tak hanya sekadar menurunkan berat badan, risiko terkena berbagai penyakit berbahaya pun juga akan ikut berkurang.

Tips dan cara diet alami untuk turunkan berat badan

Dengan cara diet alami di bawah ini, istilah “diet mulai besok” bisa dihindari. Sebab cara-cara di bawah ini tidak mengharuskan kita melakukan perubahan pola hidup secara drastis, melainkan perlahan-lahan mengubahnya menjadi lebih sehat. Jadi, langkah ini akan terasa lebih ringan.

1. Menambah asupan protein

Konsumsi protein untuk otot
Konsumsi protein untuk otot (NET)

Untuk urusan menurunkan berat badan, protein adalah nutrisi yang bisa dibilang paling berpengaruh.

Sebab saat tubuh mengolah protein, di waktu yang bersamaan juga akan terjadi pembakaran kalori. Semakin banyak protein yang dikonsumsi, maka pembakaran kalori yang terjadi juga akan semakin tinggi.

Ditambah, protein juga bisa membuat kita kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Jadi, jangan ragu untuk menambahkan sumber protein seperti telur dan dada ayam, dalam menu harian.

Tips Diet Sehat & Murah Ala Dewi Huges Turunkan Lebih dari 90 Kilogram, Satu Resep Cuma Rp 20 Ribu!

2. Menghindari makanan dalam kemasan dan olahan

Makanan dalam kaleng atau kemasan yang banyak dijual di supermarket umumnya tinggi kandungan gula, lemak, dan kalori. Tentu, jika ingin menurunkan berat badan, hal-hal tersebut sebaiknya dihindari.

3. Memenuhi stok makanan dan camilan sehat di rumah

Menjalani diet bukan berarti tidak boleh makan sama sekali. Hanya saja, jenis makanan yang dikonsumsi sebaiknya diganti dengan yang lebih sehat.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved