Viral Hari Ini

Tak Timbulkan Korban Jiwa dan Kerugian yang Parah, Polisi Sebut Ledakan Berasal dari Petasan

Hal ini ia katakan karena tidak ada kerusakan di lokasi ledakan, begitu pun sekitar area mobil Pajero berkelir hitam itu.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Polisi dan Tim Identifikasi melakukan penyisiran di lokasi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan itu, meledak sekitar pukul 15.30 an. Sampai saat ini kepolisian pun masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian. 

TRIBUNMATARAM.COM Ledakan keras yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat pada Minggu (5/7/2020) ditegaskan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto berasal dari petasan.

Hal ini ia katakan karena tidak ada kerusakan di lokasi ledakan, begitu pun sekitar area mobil Pajero berkelir hitam itu.

Pihaknya hanya menemukan kondisi ban mobil sebelah kiri dalam kempes.

"Kita katakan petasan, karena tidak besar tak ada dampak signifikan, korban tidak ada.

Kesaksian Warga Sekitar Lihat Pesawat Tempur TNI AU, Dengar Bunyi Ledakan Hingga Pilot Melayang

Kerugian hanya ban kempes saja," kata Heru Novianto di lokasi kejadian, Minggu (5/7/2020).

Dikatakan Heru, hingga saat ini pihaknya belum dapat menjelaskan secara detail ledakan yang terjadi.

Sebab saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksan mendalam atas insiden itu.

Petugas Polisi Indentifikasi melakukan penyisiran ditempat kejadian perkara ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan itu, meledak sekitar pukul 15.30 an. Sampe saat ini polisi masih melakukan penyisiran.
Petugas Polisi Indentifikasi melakukan penyisiran ditempat kejadian perkara ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan itu, meledak sekitar pukul 15.30 an. Sampe saat ini polisi masih melakukan penyisiran. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

"Masih kita dalami. Saksi diperiksa baik korban maupun saksi lainnya," kata dia.

Seperti dikutip wartakotalive.com, sejumlah orang mengaku mendengar ledakan tersebut. Namun, tidak diketahui sumber ledakan.

"Cuma dengar doang sekali lumayan kencang. Cuma enggak tahu itu sumber dari mana awalnya," kata Anto di Menteng, Minggu.

Saksi Ledakan Monas Pagi Ini Ungkapkan Kesaksian Ini, Mariyati: Kenceng Banget!

Halaman
1234
Editor: Asytari Fauziah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved