Breaking News:

Virus Corona

Ayah Wafat, Ibu Dikarantina Sebulan karena Reaktif, 5 Anak Bertahan Hidup dengan Uang 500 Ribu

Dalam kesempatan hearing di ruang rapat paripurna DPRD, ia menceritakan pilunya nasib yang dialami kelima anak kakaknya.

Kompas.com (FITRI R)
Ilustrasi ruang isolasi 

TRIBUNMATARAM.COM - Ibu dikarantina karena hasil rapid test reaktif, 5 anaknya bertahan hidup dengan uang Rp 500 ribu.

Kekecewaan pada pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur disampaikan oleh adik Zulfadli Mursidah.

Dalam kesempatan hearing di ruang rapat paripurna DPRD, ia menceritakan pilunya nasib yang dialami kelima anak kakaknya.

Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus menjalani karantina di rumah karantina Lapangan Tenis Indoor Jombang.

POPULER Sudah Sembuh dari Corona, Marni & Keluarganya Tetap Diusir Pemilik Kos Juga Dijauhi Warga

UPDATE Virus Corona Nasional 17 Juli 2020: Bertambah 1.462, Total 83.130 Kasus, NTB 21 Pasien Baru

Ibu rumah tangga bernama Zulfadli Mursidah (37), warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, harus meninggalkan lima anaknya.

Listi Nur Khafifah bersama anak terkecil dari Zulfadli Mursidah, saat menyampaikan keluhan kondisi keluarga kakaknya, dalam hearing di ruang rapat paripurna DPRD Jombang, Jawa Timur, Jumat (17/7/2020).(KOMPAS.COM/MOH. SYAFIƍ)
Listi Nur Khafifah bersama anak terkecil dari Zulfadli Mursidah, saat menyampaikan keluhan kondisi keluarga kakaknya, dalam hearing di ruang rapat paripurna DPRD Jombang, Jawa Timur, Jumat (17/7/2020).(KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍ) ()

Sejak sebulan lalu, Zulfadli dikarantina karena hasil rapid test menunjukkan hasil reaktif.

Sebelum dikarantina, perempuan itu merupakan ibu sekaligus ayah bagi lima anaknya karena suaminya sudah meninggal tujuh bulan lalu.

Kondisi lima anak Zulfadli terungkap saat hearing di DPRD Jombang, Jumat (17/7/2020).

Hearing di ruang rapat paripurna DPRD digelar Komisi D dan dihadiri Dinas Kesehatan Jombang, pimpinan puskesmas se-Jombang, serta sejumlah pasien dan keluarga pasien positif Covid-19.

Listi Nur Khafifah (32), adik Zulfadli, mengungkapkan, permintaan Zulfadli untuk isolasi mandiri ditolak petugas meski di rumahnya ada lima anak yang masih harus diurus.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved