Breaking News:

Kisah Sopir Ambulans Bawa Jenazah Pasien Covid-19 dari Jawa Timur ke Jakarta, Selalu Pakai APD

Di awal sambutannya, Khofifah mengapresiasi kinerja pihak yang berada di garda depan menangani kasus Covid-19, termasuk petugas ambulans.

Editor: Asytari Fauziah
KOMPAS.COM/DEWANTORO
Ilustrasi jenazah pasien covid-19 dibawa dari Jatim ke DKI Jakarta 

TRIBUNMATARAM.COM Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi dedikasi petugas ambulans yang rela mengantarkan jenazah pasien Covid-19 dari salah satu wilayah di Jawa Timur menuju Jakarta.

Khofifah menceritakan kisah sopir ambulans itu saat menyampaikan sambutan dalam peluncuran Gerakan 26 juta masker di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (7/8/2020).

Di awal sambutannya, Khofifah mengapresiasi kinerja pihak yang berada di garda depan menangani kasus Covid-19, termasuk petugas ambulans.

Tanggapi Kerusuhan Manokwari, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Minta Maaf & Telepon Gubernur Papua

Ia pun menceritakan perjuangan salah satu petugas ambulans yang harus mengantarkan jenazah Covid-19 dari Jawa Timur ke Jakarta. 

"Ada kasus Jumat kemarin, ada pasien yang meninggal dan tidak diizinkan oleh kepala daerahnya untuk dimakamkan di daerah itu, pasien itu dari Jakarta," kata Khofifah di Malang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam peluncuran Gerakan 26 juta masker di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (7/8/2020).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam peluncuran Gerakan 26 juta masker di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (7/8/2020). (KOMPAS.COM/ANDI HARTIK)

Khofifah tak menyebutkan di kota atau kabupaten mana pasien itu meninggal.

Khofifah hanya mengatakan, kota atau kabupaten itu tak berada di kawasan Mataraman yang mencakup wilayah di bagian barat Jawa Timur.

Puji tanggung jawab sopir ambulans

Menurut Khofifah, sepanjang perjalanan sopir ambulans jenazah pasien Covid-19 itu harus memakai alat pelindung diri (APD).

"Si sopir harus menggunakan APD, dari satu kota di Jatim sampai ke Jakarta," kata Khofifah.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved