Breaking News:

Viral Hari Ini

Nasib Memprihatinkan Nenek Uho, Ditemukan Tergeletak Tanpa Busana bersama Ayam, Burung & Kucing

Kondisi memprihatinkan terlihat saat pertama kali menyaksikan nenek Uho tergeletak tak berdaya di rumahnya.

Kompas.com/ Irwan Nugraha
Kondisi memprihatinkan terlihat saat pertama kali menyaksikan nenek Uho tergeletak tak berdaya di rumahnya. 

TRIBUNMATARAM.COM - Kondisi memprihatinkan terlihat saat pertama kali menyaksikan nenek Uho tergeletak tak berdaya di rumahnya.

Tubuh rentanya tergolek tanpa busana bersama ayam, burung, hingga kucing peliharaannya.

Ialah nenek Uho (76), seorang nenek renta asal Kampung Rarangjami, RT 02 RW 07, Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, ditemukan mengenaskan tergolek telanjang dan hanya berbalut sarung lusuh di rumah reyotnya oleh tetangganya pada Jumat (7/8/2020).

Uho (76), seorang nenek renta asal Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, tergeletak lemah tak berdaya sembari telanjang dan berbalut sarung lusuh ditemani ayam dan hewan peliharannya di dalam rumah, Jumat (7/8/2020).(KOMPAS.com/ IRWAN NUGRAHA)
Uho (76), seorang nenek renta asal Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, tergeletak lemah tak berdaya sembari telanjang dan berbalut sarung lusuh ditemani ayam dan hewan peliharannya di dalam rumah, Jumat (7/8/2020).(KOMPAS.com/ IRWAN NUGRAHA) ()

Viral Nenek 83 Tahun Berambut 6 Meter, Tak Dipotong & Keramas Sejak Umur 19 karena Sakit Kepala

Sebulan di Rawat di Rumah Sakit, Ini Kunci Nenek 100 Tahun Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Di dalam rumahnya yang tak terurus itu terdapat hewan peliharaannya, mulai dari ayam, burung dan kucing lalu lalang melewati tubuh nenek renta yang tak berdaya karena sakit usia tua.

Mulanya, pengurus wilayah setempat sudah beberapa hari tak melihat nenek renta itu keluar rumah. Ia selama ini tinggal sendirian bersama hewan peliharaannya dalam satu atap.

Saat ketua RT setempat bersama warga dan petugas Dinas Sosial Kota Tasikmalaya memaksa masuk rumah nenek tersebut, semuanya terkejut karena melihat pemilik rumah tergolek kesakitan tanpa busana dan kakinya hanya terbalut seutas kain sarung yang bercampur kotoran hewan dan debu.

“Saya awalnya takut ada apa-apa, makanya inisiatif melapor ke dinas terkait. Alhamdulillah kemarin langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Ketua RT wilayah setempat Dudin, kepada wartawan, Jumat malam.

Dudin menambahkan, selama ini nenek tersebut tinggal bersama anaknya, Aep Saepudin (55), yang berprofesi sebagai satpam di salah seorang rumah pejabat Pemkot Tasikmalaya.

Namun, anaknya yang selama ini bekerja penuh 24 jam sudah beberapa tahun terakhir jarang pulang hingga membuat ibu kandungnya sakit-sakitan dan tak terurus.

Anaknya pulang ke rumah sang ibu hanya sebentar karena kerja menjadi satpam penuh waktu.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved