Breaking News:

Jakarta Kota Transportasi Terbaik Dunia Prestasi Anies atau Ahok? Kata Fadli Zon vs Jubir Istana

Jakarta dinobatkan sebagai kota dengan Sistem Transportasi Terbaik Dunia: prestasi Gubernur Jakarta Anies Baswedan atau Ahok?

Editor: Salma Fenty Irlanda
Tribun Wow
Anies Baswedan 

TRIBUNMATARAM.COM - Jakarta dinobatkan sebagai kota dengan Sistem Transportasi Terbaik Dunia: prestasi Gubernur Jakarta Anies Baswedan atau pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok?

Ini perbandingan opini Fadli Zon dari Gerindra vs Juru Bicara Istana Presiden, Fadjroel Rahman . 

Politisi Gerindra, Fadli Zon mengaku prihatin dan malu dengan pernyataan dari juru bicara presiden, Fajdroel Rahman.

Fadjroel, sebelumnya di akun Twitternya, merespon Pemprov DKI yang meraih penghargaan Sustainable Transport Award 2021 dari The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Hari Dokter Nasional, Anies Baswedan Ungkap Apresiasi pada Tenaga Medis yang Merawat Pasien Covid-19

Baca juga: POPULER Anies Baswedan Klaim Dirinya Dapat Dukungan Pemerintah Pusat untuk Terapkan PSBB DKI Jakarta

Penghargaan tersebut sangat bergengsi karena DKI Jakarta mampu menyingkirkan kandidat lain dari kota-kota negara maju lainnya.

Bahkan DKI Jakarta dinobatkan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan itu.

Adapun penghargaan tersebut diumumkan pada konferensi transport internasional, Mobilize 2020 yang diselenggarakan secara virtual selama tiga hari yaitu Senin (26/10/2020), Rabu (28/10/2020) dan Jumat (30/10/2020).

Menanggapi itu, Fadjroel menyebut bahwa pencapaian itu merupakan hasil rintisan gubernur DKI sebelumnya yang kini menjadi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama mantan wakil gubernur DKI saat itu, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden Jokowi dan Basuki dari MRT Jakarta, LRT Jabodebek, Kereta Api Bandara, 6Tol Dalam Kota," kata Fadjroel dalam cuitannya di akun @fadjroel, Sabtu (31/10).

Selain itu Fadjroel juga menyebut nama mantan Gubernur DKI lainnya yakni Sutiyoso juga disinggungnya. Transjakarta, merupakan cikal bakal kebijakan dari Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso, yang dianggap menjadi kebanggaan transportasi Ibu kota.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved