Breaking News:

Detik-detik Sopir Bus Berusaha Selamatkan 64 Penumpang saat Rem Blong, Berakhir di Ujung Jurang

Febri Susanto (43) mengenang momen menegangkan ketika berusaha terus mengendalikan bus yang dikemudikannya agar tak masuk ke jurang.

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Satlantas Polres Tasikmalaya langsung memasang garis polisi guna penyelidikan kecelakaan bus masuk jurang di Jalan Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (10/11/2020) dini hari tadi. 

TRIBUNMATARAM.COM - Detik-detik menengangkan sopir bus berusaha selamatkan 64 penumpang dari bus rem blong yang nyaris terjun ke jurang.

Febri Susanto (43) mengenang momen menegangkan ketika berusaha terus mengendalikan bus yang dikemudikannya agar tak masuk ke jurang.

Hari itu, Selasa (10/11/2020), bus pariwisata Sari Harun yang membawa 64 penumpang asal Sumedang terjun ke jurang di Tasikmalaya.

Baca juga: POPULER Ferdian Selamat dari Kecelakaan Maut karena Tidur di Bagasi Mobil, Tak Dapat Tempat Duduk

Baca juga: Cerita Korban Selamat Kecelakaan Bus Cipali, Sebut Sopir Ngebut hingga Tubuhnya Jungkir Balik!

Bus tersebut dalam perjalanan pulang usai ziarah di objek wisata religi, Pamijahan Tasikmalaya.

Saat melintas di Kampung Kaca-kaca, Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, bus tersebut nyungsep dengan posisi depan bus di dasar tebing.

Sopir berusaha hentikan bus

Kepada polisi, sopir bus yang bernama Febri Susanto (43) bercerita saat keluar dari terminal lokasi ziarah Syech Abdul Muhyi, kondisi rem masih berfungsi baik.

Bus kemudian menapaki jalan menurun dengan medan di sebelah kiri jurang dan sebelah kanan tebing. Namun, setelah melaju di turunan dan tanjakan sekitar 500 meter dari parkiran, rem malah tak berfungsi dan  ia berupaya untuk menghentikan kendaraannya.

"Saat mau menahan laju bus, saya merasakan rem tak berfungsi. Sempat saya kocok tapi tak membawa hasil," ujar Febri.

Penumpang mulai panik setelah tahu bus mengalami rem blong.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved