Breaking News:

SANTER Kabar Rizieq Shihab Positif Covid-19, FPI Akhirnya Menjawab Lugas Teka-teki yang Beredar

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 merilis data penambahan kasus positif dari kerumunan acara Rizieq Shihab. FPI jawab rumor Rizieq juga kena. 

(Dokumentasi YouTube Front TV)
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat berceramah dalam acara Maulid Nabi di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 merilis data penambahan kasus positif dari kerumunan acara Rizieq Shihab. FPI jawab rumor Rizieq juga kena. 

Sejumlah orang yang tergabung dalam kerumunan massa Rizieq Shihab di Puncak, Bogor, Petamburan, dan Tebet dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan uji swab.

"Data yang diterima Satgas, per Kamis sore 19 November, untuk wilayah Petamburan Jakarta Pusat telah dilakukan swab terhadap 15 orang.

Ada 7 orang positif Covid 19, termasuk Lurah Petamburan," kata Ketua Satgas COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo, Jumat (20/11/2020).

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak.
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. (Tribunnews/Jeprima)

Selain Petamburan, terdapat pula penambahan kasus positif dari klaster Puncak yakni kerumunan massa yang menyambut Rizieq Shihab meresmikan pesantren.

Baca juga: POPULER Nikita Mirzani Soroti Kesehatan Terkini Habib Rizieq, Vanessa Angel Beri Sindiran Menohok

"Data Jumat sore 20 November, hasil swab antigen untuk klaster Megamendung adalah yang diperiksa 559 orang, yang positif ada 20 orang," kata Doni.

Laporan lain, kata Doni, terdapat 50 orang positif Covid-19 yang mayoritas berdomisili sekitar Tebet, Jakarta Selatan.

Di kawasan ini juga sempat ada acara Maulid Nabi yang dihadiri ribuan jemaah.

Ketika itu Rizieq juga hadir sebagai undangan.

Dari berbagai data ini, bisa disimpulkan terdapat 77 orang positif Covid-19 dari kerumunan massa di Puncak, Bogor, Petamburan, dan Tebet.

Halaman Selanjutnya >

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunNewsmaker
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved