Breaking News:

11 Bulan Berlalu, Polisi Tak Kunjung Ringkus Pelaku Pencabulan Bocah di Rumah Ibadah Meski Tahu

Sudah 11 bulan berlalu, kenapa polisi tak kunjung menangkap pelaku pencabulan bocah di rumah ibadah meski sudah tahu pelakunya?

hindustantimes.com
Ilustrasi 

TRIBUNMATARAM.COM - Sudah 11 bulan berlalu, kenapa polisi tak kunjung menangkap pelaku pencabulan bocah di rumah ibadah meski sudah tahu pelakunya?

Januari 2020 lalu, seorang bocah 11 tahun dilaporkan mengalami pelecehan oleh tetangganya sendiri yang berinisial M (40).

Polisi sudah mengantongi bukti dan nama pelaku tetapi tak kunjung menangkapnya, ada apa?

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

Baca juga: Kasus Pencabulan Tragis Dialami Bocah Laki-laki, Tiga Orang Pelaku Juga Masih di Bawah Umur

Baca juga: Aksi Bejat Predator Anak Terungkap Gara-gara Chat Asusila ke HP Ibu, Ternyata Sudah Lecehkan 20 Kali

Wakapolres Metro Kota Bekasi AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan penyebab lamanya waktu penyidikan kasus pencabulan bocah berusia 11 tahun di rumah ibadah kawasan Bekasi Barat.

Sejak dilaporkan pada Januari 2020, polisi baru satu kali memeriksa saksi-saksi yang terdiri dari korban, pelaku yang berinisial M (40), keluarga korban, hingga ketua RW setempat.

Namun ketika dipanggil lagi untuk pemeriksaan lanjutan, mereka tak kunjung datang ke Polres.

"Sebenarnya untuk masalah pemeriksaan dan surat panggilan sudah berkali-kali kami layangkan. Namun yang bersangkutan tak kunjung datang," kata Alfian saat dihubungi, Jumat (4/12/2020).

"Hari ini juga kami panggil untuk diperiksa, tapi tidak bisa datang juga," tambah dia.

Menurut Alfian, keluarga korban tidak bisa datang karena kesibukan kedua orang tua. Sedangkan terduga pelaku dan ketua RW juga tidak hadir dalam pemeriksaaan berikutnya dengan alasan yang belum diketahui.

Namun demikian, selama berjalannya proses penyelidikan, terungkap fakta bahwa pelaku, korban hingga ketua RW masih dalam ikatan keluarga.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved