SANGKAL Mangkir Panggilan Polisi, Rizieq Bongkar Keberadaannya Selama Ini 'Saya Tak Pernah Sembunyi'

Berstatus tersangka kasus kerumunan di massa pandemi, Habib Rizieq Shihab ingatkan Polisi 'Saya tak pernah mangkir, lari apalagi sembunyi.'

(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)
Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab 

TRIBUNNEWSMAKER.COM, JAKARTA - Berstatus tersangka kasus kerumunan di massa pandemi, Habib Rizieq Shihab ingatkan Polisi 'Saya tak pernah mangkir, lari apalagi sembunyi.'

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab membantah sembunyi dan lari dari kasus yang tengah menjeratnya sebagai tersangka dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat gelar akad nikah putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Yang ingin saya sampaikan di sini adalah yang pertama saya tidak pernah lari dan tidak pernah sembunyi," kata Habib Rizieq dalam video yang dibagikan kanal YouTube LDTV, Sabtu (12/12/2020) dini hari.

Rizieq menjelaskan saat ini kondisinya dalam pemulihan lantaran sempat sakit dan dirawat di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat.

Lantas, kemana Rizieq Shihab saat dipanggil polisi?

Rizieq Shihab mengatakan selama kondisi ini, dia memang banyak beraktivitas di pondok pesantren alam Argo Kultural Markas Syariat Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

"Selama proses pemulihan saya lebih banyak duduk di pondok pesantren alam Argo Kultural markas syariat Mega Mendung.

Karena di pesantren ini udaranya sangat asri segar untuk pemulihan luar biasa bagusnya," ungkap Rizieq.

Meski begitu, Habib Rizieq tidak menampik kerap sesekali kembali ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat ataupun ke rumah menantunya di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab tiba di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umun, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab.(KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)

"Sekali kali saya turun Petamburan dan Sentul untuk menengok anak dan cucu.

Jadi saya tegaskan saya tidak pernah lari apalagi sembunyi dari panggilan polisi," jelasnya.

Ia juga membantah mangkir dalam pemeriksaan polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Dua kali ketidakhadirannya selama ini disebut selalu mengirimkan surat yang diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

Diungkapkan dia, alasan ketidakhadirannya dalam pemeriksaan lantaran dalam kondisi yang tengah pemulihan usai sempat dirawat karena sakit.

Kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberikan keterangan pers kepada awak media di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020). Pada kesempatan tersebut Kamil Pasha menyebutkan bahwa kliennya berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Tribunnew/Jeprima
Kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberikan keterangan pers kepada awak media di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020). Pada kesempatan tersebut Kamil Pasha menyebutkan bahwa kliennya berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Tribunnew/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved