Breaking News:

DAFTAR NEGARA Cegah Masuknya Varian Baru Covid-19 Ganas dari Inggris, Saudi Tutup Darat, Laut, Udara

Inilah daftar negara tutup akses darat, laut dan udara, terkait munculnya varian baru Covid-19 dari Inggris konon lebih ganas, termasuk Arab Saudi.

AFP/ Abdel Gani Bashir
Suasana Masjidil Haram Mekkah dan sekitarnya selama masa pandemi Corona. Banyak pembatasan, termasuk ibadah umrah yang masih selektif. 

TRIBUNMATARAM.COM, RIYADH - Inilah daftar negara tutup akses darat, laut dan udara, terkait munculnya varian baru Covid-19 dari Inggris konon lebih ganas, termasuk Arab Saudi.

Arab Saudi menghentikan lalulintas penerbangan internasional, mengantisipasi kabar virus Covid-19 di Inggris yang bermutasi dan penyebarannya cepat.

Riyadh telah menutup perbatasannya untuk semua perjalanan setidaknya selama seminggu, menangguhkan penerbangan internasional serta masuk ke pelabuhan laut dan darat.

Kabar ini diwartakan situs media Russia Today, Senin (21/12/2020) mengutip kantor berita Saudi Press Agency (SPA).  Varian baru virus corona yang bermutasi pertama kali ditemukan di Inggris.

Larangan tersebut akan membuat semua penerbangan internasional, kecuali untuk "kasus luar biasa", ditangguhkan satu minggu, dan dapat diperpanjang satu minggu lagi.

Langkah-langkah itu diambil sebagai upaya pencegahan, sampai sifat strain, yang dikatakan sangat menular, menjadi jelas.

Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19), di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Jalan KH Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/3/2020). Simulasi tersebut sebagai langkah kesiapsiagaan Kota Bandung untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona.
Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19), di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Jalan KH Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/3/2020). Simulasi tersebut sebagai langkah kesiapsiagaan Kota Bandung untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona. (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Daftar negara yang telah melarang perjalanan dari Inggris semakin banyak, seiring kebijakan PM Inggris Boris Johnson mengumumkan isolasi ketat di London tenggara dan Peterborough di timur Inggris.

Prancis, Swiss, Denmark, Swedia, Belanda, Austria, Belgia, Jerman, Irlandia dan Italia telah memberlakukan pembatasan perjalanan dari Inggris.

Sementara Turki dan Jerman tidak hanya melarang penerbangan dari Inggris, tapi juga dari Afrika Selatan. Di negara ini juga muncul lonjakan kasus virus corona.

Saat ini tidak ada bukti jenis baru yang ditemukan di Inggris lebih mematikan daripada varian Covid-19 sebelumnya.

Halaman
1234
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved