Breaking News:

Reshuffle Kabinet Jokowi

Posisinya Digantikan Sandiaga Uno, Wishnutama Ingatkan Tantangan Sektor Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Wishnutama terlihat legowo manyambut pemilihan Sandiaga Uno sebagai pengganti dirinya dalam reshuffle kabinet Indonesia Maju.

Editor: Salma Fenty Irlanda
Instagram @wishnutama
Wishnutama 

TRIBUNMATARAM.COM - Posisinya digantikan Sandiaga Uno, Wishnutama ingatkan soal tantangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Wishnutama terlihat legowo manyambut pemilihan Sandiaga Uno sebagai pengganti dirinya dalam reshuffle kabinet Indonesia Maju.

Ia terlihat hadir dalam acara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Pesan Khusus Jokowi & Maruf Amin untuk Menparekraf Sandiaga Uno, Diimbau Gercep untuk 4 Hal Ini

Baca juga: Menilik Gaji 6 Menteri Pengganti di Reshuffle Kabinet Jokowi, Berapa Upah Sandiaga Uno hingga Risma?

Dalam acara itu, Wishnutama Kusubandio resmi melepas jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan diberikan kepada Sandiaga Uno.

Pantauan Tribunnews di lokasi, Wishnutama dan Sandiaga sama-sama mengenakan setelan jas hitam dengan kopiah warna senada.

Pada kesempatan itu, Wishnutama mengingatkan Sandiaga soal tantangan yang akan dihadapi dalam mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yaitu adanya pandemi virus Corona.

"Setahun belakangan ini kita menghadapi pandemi yang sangat berat sekali, khususnya yang menghantam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini adalah tantangan luar biasa, tentunya ini akan menjadi tantangan luar biasa buat Bang Sandi (Sandiaga Uno) ke depannya," katanya.

wishnutama dan Sandiaga Uno
wishnutama dan Sandiaga Uno (Instagram wishnutama)

Wishnutama mengungkapkan, dirinya mengagumi sosok Sandiaga.

Dia meyakini di bawah kepemimpinan Sandiaga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menjadi lebih baik.

"Beliau ini orang yang saya kagumi sejak lama dan saya yakin di bawah kepemimpinan beliau pariwisata dan ekonomi kreatif justru akan lebih baik ke depan," ucapnya.

Tak lupa, Wishnutama mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya atas kerja sama yang sudah terjalin.

"Ini adalah pidato terakhir saya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran, para pegawai atas dedikasi dan kerja kerasnya," ucapnya. (Tribunnews,com/ chaerul umam)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wishnutama Ingatkan Sandiaga Soal Tantangan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved