Breaking News:

Kecelakaan Sriwijaya Air

Tanggapan Presiden Jokowi Atas Insiden Sriwijaya Air: Panjatkan Doa Hingga Beri Perintah ke Menhub

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapannya atas insiden yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNMATARAM.COM - Insiden yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak menyita perhatian banyak orang.

Mengenai hal ini, Presiden Joko Widodo memberikan tanggapannya.

Orang nomor satu di Indonesia itu telah memberikan perintah pada Menteri Perhubungan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan kajian menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

“Saya juga menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian dan penyelidikan terhadap musibah ini,” ujar Jokowi, dalam Keterangan Pers Presiden RI, Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (10/1/2021), seperti dilansir dari Channel Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga menyatakan pemerintah akan melakukan upaya terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Petugas gabungan memeriksa benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang.
Petugas gabungan memeriksa benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

“Kita melakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan para korban dan kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” jelas Jokowi.

Karena itu Presiden memerintahkan Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas dibantu TNI-Polri untuk melakukan operasi pencarian Pesawat Sriwijaya yang hilang dan korban.

Baca juga: Kakak Kopilot Diego Mamahit Pegang Kata-kata Adik Sebelum Sriwijaya Air Jatuh, Optimis Ada Keajaiban

 “Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, pada Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya pada para korban,” ujar Presiden.

Baca juga: PENTING Swab Antigen Dulu Sebelum Setor Identitas Pribadi Penumpang Sriwijaya Air SJ182 ke RS Polri

Sebelumnya, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Surjanto Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk menerjunkan Kapal Riset (KR) Baruna Jaya  dalam proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak pada Sabtu, (9/1/2021).

Baca juga: Baju Anak-anak Korban Sriwijaya Air SJ 182 Mulai Ditemukan bersama Serpihan Ban Pesawat

Halaman
1234
Editor: Irsan Yamananda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved