Breaking News:

Kecelakaan Sriwijaya Air

Temuan Baru Tim Basarnas: 3 Kantong Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ 182 & 5 Kantong Potongan Manusia

Razman mengatakan serpihan tubuh korban akan diserahkan kepada tim Disaster Victim Identification.

Editor: Irsan Yamananda
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas Basarnas memeriksa benda yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB di ketinggian 10 ribu kaki tersebut membawa enam awak dan 56 penumpang. 

TRIBUNMATARAM.COM - Tim Gabungan Basarnas kembali menemukan serpihan diduga berasal dari bagian pesawat Sriwijaya Air  SJ-182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Selain itu, tim Basarnas juga menemukan bagian tubuh korban dalam pencarian ini.

Tim tiba di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok pada pukul 13.40 WIB.

"Kita kembali menerima barang bukti dari  anggota tim yang telah kerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya dan pada kesempatan ini dari Last Know Position (LKP), telah menyerahkan kepada kami selaku berupa tiga kantong serpihan pesawat kemudian lima kantong adalah potongan manusia," ujar Direktur Operasi Basarnas, Brigadir Jendral (Mar) Razman di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Razman mengatakan serpihan tubuh korban akan diserahkan kepada tim Disaster Victim Identification.

Sementara bagian pesawat bakal diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Selanjutnya dari barang bukti ini saya akan menyerahkan kepada DVI dan KNKT untukn dilaksanakan penyelidikan atau pemeriksaan," tutur Razman.

Baca juga: Status WhatsApp Terakhir Pilot Afwan Ingatkan Salat 5 Waktu, Sebut-sebut tentang Surga

Baca juga: Captain Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ 182 di Mata Rekan Kerja: Baik, Penyabar, & Tak Pernah Marah

Baca juga: Sebelum Take Off, Korban Sriwijaya Air Minta Istri Pakai Baju Putih & Wakilkan Cium Anak, Firasat?

Prajurit TNI menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak dan diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pada hari pertama pencarian, personel gabungan menemukan beberapa serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Prajurit TNI menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak dan diperkirakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Pada hari pertama pencarian, personel gabungan menemukan beberapa serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Sebelumnya, Tim SAR dari Komando Pasukan Katak Angkatan Laut menemukan serpihan ban dan celana anak kecil berwarna pink dalam pencarian serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Tim Kopaska dan penyelam menggunakan KRI Kurau menemukan barang-barang tersebut pada pukul 08.30 WIB.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved