Breaking News:

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Hari Ini Kamis 11 Maret 2021 di www.prakerja.go.id

Setelah gelombang 13 kartu prakerja diumumkan, pemerintah kembali membuka program kartu prakerja ke-14.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. 

TRIBUNMATARAM.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 dibuka hari ini, Kamis (11/3/2021) segera login di www.prakerja.go.id.

Setelah gelombang 13 kartu prakerja diumumkan, pemerintah kembali membuka program kartu prakerja ke-14.

Selama melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14, peserta diimbau untuk mengisi data diri terlebih dahulu.

Pemerintah membuka pendaftaran gelombang 14 program Kartu Prakerja hari ini, Kamis (11/3/2021).

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin mengatakan, program kartu prakerja gelombang 14 bakal dibuka pukul 12.00 WIB dengan kuota untuk 600.000 orang.

"Hari ini sudah diumumkan peserta yang lolos gelombang 13, dan besok batch 14 akan dibuka dengan kuota 600.000," ujar Rudy dalam Dialog Perkembangan Program Kartu Prakerja secara virtual, Rabu (10/3/2021).

Untuk bisa mendaftar, pendaftar harus terlebih dahulu mengakses laman www.prakerja.go.id.

Setelah mendaftarkan akun, pendaftar Kartu Prakerja harus mengisi data diri secara lengkap sesuai dengan ketentuan, serta mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Baca juga: Arti / Maksud Status Sedang Dievaluasi saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13 www.prakerja.go.id

Baca juga: Tata Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 13, Bisa Via SMS Atau Login www.prakerja.go.id

Bila pendaftar sudah memiliki akun, data diri sudah lengkap, serta telah mengikuti beragam tes yang dibutuhkan, maka ia bisa langsung login untuk mengklik ikon "join batch" yang tersedia pada masing-masing dashboard pendaftar.

Namun, bila belum, calon peserta harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran akun di laman resmi Kartu Prakerja tersebut.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved