Breaking News:

Fakta Kehidupan ZA, Pelaku Teror Mabes Polri, Alasan di Drop Out hingga Sering Ganti Nomor HP

Kehidupan Zakiah Aini (25) wanita pelaku teror di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) lalu kini menjadi sorotan.

Tangkap layar video
Terduga teroris penyerang Mabes Polri 

TRIBUNMATARAM.COMKehidupan Zakiah Aini (25) wanita pelaku teror di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) lalu kini menjadi sorotan.

Keberaniannya melakukan aksi penyerangan pada polisi yang berujung kematiannya pun menimbulkan tanda tanya tersendiri.

Bagaimana seorang Zakiah selama ini dikenal?

Nama Zakiah Aini (25) belakangan mendapat sorotan pasca penyerangan yang ia lakukan di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Rekaman CCTV yang disiarkan Kompas TV memperlihatkan, Zakiah yang menggunakan kerudung biru dan baju gamis hitam beraksi seorang diri dengan menodongkan pistol ke petugas kepolisian.

Setelah mengeluarkan beberapa tembakan, Zakiah akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas polisi. Peluru yang menembus jantungnya membuat Zakiah tewas di tempat.

Baca juga: Sang Ayah Kaget Saat Buka Instagram ZA, Yakin Ada Orang Lain yang Ajak Putrinya Serang Mabes Polri

Baca juga: Tak Menyangka Putrinya Jadi Pelaku Aksi Teror di Mabes Polri, Suara dan Bibir Ayah ZA Bergetar

Siapa sebenarnya wanita muda yang menyerang Mabes Polri ini dan apa latar belakangnya? Simak sejumlah fakta tentang Zakiah Aini berikut:

Berkuliah selama 4 semester di Gunadarma

Pihak Universitas Gunadarma di Depok, Jawa Barat, membenarkan bahwa Zakiah pernah berkuliah di universitas tersebut. Namun, ia tidak menyelesaikan studinya.

Keluarga terduga teroris Mabes Polri saat menjawab pertanyaan dari petugas Administrasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021).
Keluarga terduga teroris Mabes Polri saat menjawab pertanyaan dari petugas Administrasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

"Memang benar pernah kuliah di Gunadarma, hanya saja keaktifan yang bersangkutan hanya sampai semester empat," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma, Irwan Bastian, kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved