Breaking News:

ZA Peneror Mabes Polri Miliki Kartu Tanda Anggota Perbakin, Ternyata Tak Terdaftar, Ada yang Janggal

Polisi menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Perbakin soal ditemukannya Kartu Tanda Anggota yang dimiliki Zakiah Aini (ZA).

TribunJakarta.com/Bima Putra
Keluarga terduga teroris Mabes Polri saat menjawab pertanyaan dari petugas Administrasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNMATARAM.COM - Ditemukannya Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Zakiah Aini (ZA) turut menyeret nama Persatuan Berburu dan Menembak (Perbakin).

Apa keterkaitan ZA dengan Perbakin?

Mungkinkah kemampuannya menembak diperolehnya dari sana?

Polisi menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Perbakin soal ditemukannya Kartu Tanda Anggota yang dimiliki Zakiah Aini (ZA), terduga teroris yang menyerang Mabes Polri.

"Ya nanti akan kami sampaikan, berkoordinasi dengan Perbakin tentang KTA tersebut dan bagaimana club menembak tersebut. Kita berkoordinasi dengan Perbakin masalah itu," kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam keterangannya, Jumat (2/4/2021).

Untuk saat ini, dikatakan Rusdi, tak ada senjata lain yang ditemukan selain pistol yang digunakan ZA.

Pistol tersebut, Rusdi mengatakan, kemungkinan disimpan di tubuhnya.

Baca juga: Fakta Kehidupan ZA, Pelaku Teror Mabes Polri, Alasan di Drop Out hingga Sering Ganti Nomor HP

Baca juga: Sang Ayah Kaget Saat Buka Instagram ZA, Yakin Ada Orang Lain yang Ajak Putrinya Serang Mabes Polri

"Ya itu yang masih kita dalami karena tersangkanya kan ZA meninggal dunia dia ya, dimungkinkan dia masukkan di bagian tubuhnya, entah di pinggang, dan itu kenyataan memang lolos dari penjagaan. Ini sedang diaudit masalah pengamanan kita," katanya.

Mabes Polri dijaga ketat setelah peristiwa penyerangan yang dilakukan seorang wanita terduga teroris, Rabu (31/3/2021).
Mabes Polri dijaga ketat setelah peristiwa penyerangan yang dilakukan seorang wanita terduga teroris, Rabu (31/3/2021). (Tribunnews.com/ Taufik Ismail)

Ketua MPR RI yang juga Dewan Penasihat Pengurus Besar Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Bambang Soesatyo memastikan, Zakiah Aini (26), perempuan penyerang Mabes Polri bukan anggota Perbakin.

"Setelah saya cek di database Perbakin, yang bersangkutan tidak terdaftar. Dia bukan anggota Perbakin. KTA-nya keanggotaan Club nembak airsoft gun," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved