Breaking News:

Momen Kedekatan Megawati & Prabowo Disorot, Julukan 'Sahabat' hingga Dugaan Koalisi Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra dan PDIP itu baru-baru ini terlibat pertemuan dalam momen peresmian Patung Bung Karno di Kemenhan, Jakarta.

Editor: Salma Fenty Irlanda
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. 

TRIBUNMATARAM.COM - Di tengah kemunculan beberapa nama yang disebut-sebut bakal diusung dalam Pilpres 2021, kedekatan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri belakangan kembali disorot.

Ketua Umum Partai Gerindra dan PDIP itu baru-baru ini terlibat pertemuan dalam momen peresmian Patung Bung Karno di Kemenhan, Jakarta.

Dalam momen itu, Megawati menyebut Prabowo dengan sebutan 'sahabat'.

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kedekatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara peresmian Patung Bung Karno, di Kemenhan, Jakarta.

Dalam acara itu, Megawati pun menyampaikan bahwa Prabowo merupakan sahabatnya.

Pengamat Politik sekaligus Direktur Polirical and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyebut, hal itu sebagai momen yang baik diambil Gerindra untuk mematangkan atau mematenkan koalisi dua partai penguasa parlemen.

Baca juga: Setelah Puan Singgung Soal Pemimpin di Medsos, Pidato Megawati Viral, Ungkit Kesetiaan Kader Partai

Baca juga: Sentilan Megawati Bukan untuk Ganjar, Gubernur Jateng Digadang-gadang Jadi Kader PDIP Terbaik

"PDIP-Gerindra dua sejoli yang bisa kawin politik tinggal menunggu right time atau waktu yang tepat," kata Jerry saat dihubungi Tribunnews, Senin (7/6/2021).

Selain itu, Jerry juga menyebut, bahwa peresmian Patung Bung Karno merupakan bagian dari lobi dan pendekatan ke Megawati yang dilakukan Prabowo.

"Saya yakin ini bagian politik persuasif tentu akan mendapat kredit poin terhadap Prabowo," ucap Jerry.

"Mega menyebut kata 'Sahabat' untuk Prabowo secara narasi ini sudah ada isyarat koalisi," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved