Breaking News:

Rumah Tangganya Dikabarkan Bermasalah, Shandy Aulia: 'Berikan Ruang dan Waktu Untuk Saya Pribadi'

Shandy Aulia memberikan tanggapan mengenai isu rumah tangganya bermasalah via Instagram Story.

Editor: Irsan Yamananda
Instagram @shandyaulia
Shandy Aulia memberikan tanggapan mengenai isu rumah tangganya bermasalah via Instagram Story. 

"Berikan ruang dan waktu untuk saya pribadi. Perihal berita yang beredar adalah ranah yang sangat pribadi untuk saya. Saya memohon untuk menghormati hak privasi saya sebagai manusia" ungkap Shandy Aulia.

Rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo sudah berjalan selama 10 tahun. Pasangan yang menikah pada 12 Desember 2011 itu bahkan cukup lama menanti kehadiran sang buah hati.

Setelah penantian panjang dan sering mendapat hujatan netizen, akhirnya pasangan ini dikaruniai seorang putri pada  12 Februari 2020 seperti dikutip dari Kompas TV dengan judul Rumah Tangga Diisukan Retak, Shandy Aulia: Memohon Hormati Hak Privasi Saya.

Oknum Perawat Bully Anak Shandy Aulia

Sebelumnya, nama Shandy Aulia jadi sorotan setelah

menggandeng pengacara kondang Hotman Paris guna menindaklanjuti dugaan pembullyan yang dilakukan oknum perawat terhadap anaknya.

Rencananya, Shandy Aulia akan menempuh jalur hukum terkait masalah tersebut.

Guna melakukan hal ini, dirinya menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum.

Shandy Aulia mengaku, pihaknya telah melayangkan surat somasi pada oknum perawat yang dimaksud.

"Pasti, somasi kan bukan ajak ribut, berantem, membantu dia mengklarifikasi apa yang terjadi," ungkap Shandy Aulia saat dikutip Grid.ID di Live Streaming Kopi Viral Trans TV, Rabu (30/6/2021).

Hotman Paris mengatakan, ada 2 cara yang bisa diambil dalam kasus ini.

 Dituduh Hobi Berutang, Shandy Aulia Minta Maaf Tapi Sesalkan Cara Online Store Selesaikan Masalah

 Bahas Beda Keyakinan dengan Putrinya, Ayah Shandy Aulia Terharu: Tiap Malam Nangis Berdoa untuk Kamu

Shandy Aulia akan menempuh jalur hukum terkait oknum perawat yang bully anaknya.
Shandy Aulia akan menempuh jalur hukum terkait oknum perawat yang bully anaknya. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Ada 2 pilihan, meningkatkan membuat laporan polisi atas dugaan UU ITE pasal 27 ayat 3 pencemaran nama baik.

Atau kalau Shandy Aulia pemaaf, ya keputusan di tangan Shandy Aulia."

"Itu juga reaksi tergantung pihak yang disomasi, kalau dia datang minta maaf, dibanding dia cuek atau melawan," ungkap Hotman Paris.

Di mana oknum perawat tersebut akan terancam hukuman penjara selama bertahun-tahun.

 POPULER Beda Keyakinan dengan Anaknya, Tangis Ayah Shandy Aulia: Tiap Malam Nangis Berdoa untuk Kamu

"Pasal 27 ayat 3 UU ITE pencemaran nama baik, sanksi hukum minimal 4 tahun penjara," ungkap Hotman Paris.

Lebih lanjut, Hotman Paris pun memberi pesan kepada para netizen yang sering melontarkan perkataan tak menyenangkan mengenai orang lain di media sosial seperti dikutip dari Tribunnews.com dengan judul Hotman Paris Ingatkan Oknum Perawat yang Bully Anak Shandy Aulia, Kalau Tak Minta Maaf Ini Akibatnya.

"Netizen yang nakal-nakal, kita lihat kata-katanya itu termasuk pencemaran nama baik atau nggak, ada kata-kata tidak sopan belum tentu pencemaran nama baik, tergantung dari substansi kata-katanya itu, termasuk menghina atau pencemaran," tutup Hotman Paris.

Kronologi

Shandy Aulia beberkan kronologi menemukan komentar berisi bully-an dari sosok yang menghina anaknya.

Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube TRANS TV Official, Rabu (30/6/2021).

Diketahui Shandy Aulia berencana akan mempolisikan seorang warganet dengan akun @laprilya19.

Lantaran pemilik akun itu menuliskan kata-kata kurang baik untuk sang aktris serta anaknya, Claire Herbowo.

Kemudian ia mengungkapkan awalnya melihat komentar sang mama di sebuah unggahan Instagram.

Shandy Aulia kebingungan karena mamanya marah-marah di kolom komentar.

"Ini 'kan awalnya aku lihat karena tiba-tiba ada komentar mama di situ."

"Kenapa ini mama kok ngomel-ngomel di komentar IG, gitu," tandas Shandy Aulia.

Ternyata setelah ditelusuri, mama Shandy Aulia geram ada warganet yang menghina cucunya.

Merasa kesal, mertua David Herbowo itu langsung mencari tahu nomor ponsel pemilik akun @laprilya19.

Melalui koneksi kerabat yang berprofesi dokter di Manado, akhirnya sang warganet bisa dihubungi.

"Ternyata pas aku baca di atas mama marah karena sebagai mama dan oma anak dan cucunya dihina."

"Dicari tahu lah WA (WhatsApp)-nya sama mama dan ternyata ketemu," bebernya.

Kendati demikian, setelah dihubungi sang pemilik akun justru melontarkan ucapan yang tidak pantas.

"Akhirnya ditelepon sama mama, awalnya mama marah-marah dong," ucap Shandy Aulia.

"Walau ending-nya dia (mama) bilang 'minta maaf sama Shandy'."

"Responsnya bukan meredam tapi jawabannya 'udah oma, oma sudah tua, bentar lagi juga mati'," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Shandy Aulia turut menerangkan alasannya mempolisikan pemilik akun.

Shandy Aulia mengunggah tangkapan layar komentar seorang warganet yang menghina putrinya, Claire Herbowo.
Shandy Aulia mengunggah tangkapan layar komentar seorang warganet yang menghina putrinya, Claire Herbowo. (Instagram @shandyaulia)

Meskipun sebagai publik figur, ia merasa biasa mendapatkan komentar negatif atau positif dari warganet.

Blak-blakan, Shandy Aulia menyinggung soal profesi pemilik akun @laprilya19 tersebut.

"Karena seseorang yang berbicara seperti ini profesinya berdekatan dengan masyarakat."

"Dia seorang PNS, dia perawat di Puskesmas Kota Manado," tuturnya.

Ada beberapa hal dikhawatirkan oleh sang aktris soal kelakuan warganet yang menghina anaknya.

"Secara publik dia berani mengutarakan sesuatu yang even dokter untuk mendiagnosa nggak sembarangan."

"Dia berani lantang hanya mungkin melihat video atau aktivitas publik figur," terang Shandy Aulia.

Shandy Aulia terpikirkan masyarakat di Manado menerima ucapan dari tenaga medis yang tidak memiliki bukti.

"Aku kebayang aja kalau dia ini sebagai perawat, gimana masyarakat yang mungkin datang ke puskesmas."

"Dia mengeluarkan kata-kata yang tidak mendasar, itu 'kan bahaya sekali, aku concern-nya ke situ," tambahnya.

Lanjut, Shandy Aulia menerangkan biasanya yang melontarkan ucapan negatif menggunakan akun palsu.

Namun berbeda dengan pemilik akun @laprilya19 yang berani memakai data pribadi.

Pun ia menyayangkan sikap sang warganet tersebut karena berani mempertaruhkan profesinya.

"Karena yang rata-rata berani itu adalah akun fake, kalau akun fake artinya orang normal."

"Menurut aku dia nggak akan berani frontal, berarti dia looser aja gitu," jelas Shandy Aulia.

Sebelumnya Shandy Aulia sempat geram karena akun @laprilya19 menghujat anaknya seperti dikutip dari Tribunnews.com dengan judul Kronologi Shandy Aulia Temukan Penghina Anaknya, Berawal dari Komentar sang Mama.

Sang pemilik akun menyebut Claire Herbowo sebagai anak yang memiliki tanda-tanda kurang gizi.

Tak sampai di situ, ia merasa bahwa sang aktris sangat susah untuk diedukasi masalah itu.

Dan pemilik akun sampai menyebut putri Shandy Aulia bakal jadi anak paling bodoh di sekolah.

Pun akun @laprilya19 membandingkan Claire dengan binatang, karena aktivitasnya suka memanjat.

Berita terkait Shandy Aulia lainnya

(Kompas TV/ Dian Septina)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved