Mesin Pembuat KTP, KK, dan Akta Kelahiran Diluncurkan, Mirip ATM, 1,5 Menit Kartu Jadi!

Mesin pembuat KTP, KK, dan akta kelahiran otomatis resmi diluncurkan oleh Mendagri Tito Karnavian, begini cara kerjanya.

Mesin Pembuat KTP, KK, dan Akta Kelahiran Diluncurkan, Mirip ATM, 1,5 Menit Kartu Jadi!
TribunMataram Kolase/ Kompas.com
Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri pembuat KTP otomatis 

TRIBUNMATARAM.COM - Mesin pembuat KTP, KK, dan akta kelahiran otomatis resmi diluncurkan oleh Mendagri Tito Karnavian, begini cara kerjanya.

Kini, membuat KTP, KK, hingga akta kelahiran tak membutuhkan waktu lama dengan diluncurkannya mesin otomatis yang bernama Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Hanya butuh 1,5 menit KTP kini bisa didapatkan dengan mudah melalui mesin ADM ini.

Sudah menjadi rahasia publik dalam membuat surat-surat penting seperti halnya Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran memakan waktu.

Bagi pekerja yang tak memiliki banyak waktu, pembuatan surat-surat tersebut akan membuat waktunya terpangkas karena belum tentu sehari jadi.

6 Fakta Ibu Masukkan Bayi ke Mesin Cuci, Mesin dalam Kondisi Menyala, Sang Anak Dibungkus Plastik

Bahkan membuat banyak orang lebih memilih untuk meminta bantuan jasa pembuatan surat atau yang lebih dikenal sebagai calo.

Hal tersebut dimaksudkan agar waktunya tidak tersita apabila ada kepentingan yang mendesak dan tak bisa ditinggal untuk membuat surat-surat tersebut.

Namun, saat ini masyarakat tak perlu lagi merasakan ribetnya mengurus surat-surat penting yang berkaitan dengan kependudukan.

Hari Senin (25/11/19), Menteri Dalam Negeri telah resmi meluncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Discovery Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara.

Mesin tersebut dimaksudkan untuk masyarakat yang akan membaut surat kependudukan yang tidak harus memakan waktunya.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved