Kini Hilang, Ayah Bocah SMP yang Ditemukan Tewas di Gorong-gorong Sempat ke Kamar Mayat Cuma Duduk

Kasus tewasnya siswi SMP di Tasikmalaya masih diselimuti misteri, termasuk menghilangnya sang ayah yang sebelumnya mengaku bersama DS (13).

TribunMataram Kolase/ (KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA)
Ayah korban Delis Sulistina (13) siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolah sempat tertangkap kamera pada malam hari pertama penemuan mayat di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNMATARAM.COM - Kasus tewasnya siswi SMP di Tasikmalaya masih diselimuti misteri, termasuk menghilangnya sang ayah yang sebelumnya mengaku bersama DS (13) sebelum tewas.

Namun, sebelum ayah DS menghilang, ia sempat terlihat ke kamar mayat tetapi hanya duduk.

Potret ayah DS pun tertangkap kamera wartawan dengan tampilannya mengenakan jaket hijau tua lengkap dengan tudung yang menutupi kepalanya.

Ayah DS (13) siswi SMP di Tasikmalaya yang jenazahnya ditemukan di gorong-gorong sekolahnya diketahui sempat datang ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo saat malam hari pertama ditemukan, Senin (27/1/2020) malam.

POPULER Catatan Tangan Delis Sebelum Ditemukan Tewas di Gorong-gorong, Seminggu Sebelumnya Murung

Sejak saat itu ayah korban tak pernah datang lagi mengunjungi rumah mantan istrinya sekaligus tempat tinggal korban di Kampung Sindangjaya Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Bahkan, saat beberapa wartawan mengkonfirmasi ke tempat kerjanya diketahui kalau ayah korban sudah tak bekerja lagi sejak dua pekan terakhir.

"Saya melihat ayahnya datang ke kamar mayat saat malam ditemukannya mayat korban," jelas Dona, salah seorang petugas Kamar Mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Selasa (4/2/2020) sore.

"Ayah korban memakai baju sweater hijau tua dan kepalanya ditutupi. Saat itu terlihat hanya diam dan duduk saja. Datangnya dia setelah ibu korban dan keluarganya pulang dari kamar mayat sebelumnya."  

POPULER Misteri Kematian Siswi SMP Berseragam Pramuka di Gorong-gorong, Pengakuan Ayah Janggal

Ayah DS datang bersama saudaranya

Ayah korban Delis Sulistina (13) siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolah sempat tertangkap kamera pada malam hari pertama penemuan mayat di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, Selasa (4/2/2020).
Ayah korban DS (13) siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolah sempat tertangkap kamera pada malam hari pertama penemuan mayat di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya, Selasa (4/2/2020).(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)

Dona menambahkan, saat itu dirinya hanya melihat ayah korban datang bersama saudara perempuannya duduk di depan ruangan kamar mayat.

Ayah korban pun tak pernah terlihat masuk ke ruangan kamar mayat dan melihat jenazah anaknya.

"Soalnya saya tahu, waktu itu saya fokus ke jenazah untuk dimasukan ke kulkas khusus mayat di ruangan," tambah Dona.

Sempat Dikira Hilang, Siswi SMP Ditemukan Meninggal Dunia Masih Pakai Seragam Sekolah di Saluran Air

Dona pun melihat kalau ayah korban langsung pergi dari tempat duduknya saat akan dimintai keterangan wartawan televisi saat itu.

Sejak saat itu, ayah korban tak pernah terlihat lagi dan menghindar dari kerumunan orang ke arah lokasi Masjid RSUD yang jaraknya tak jauh dari lokasi kamar mayat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved