Breaking News:

Tak Lagi Terlihat 13 Hari Setelah Muncul dan Tersenyum, Spekulasi tentang Kim Jong Un Muncul Lagi

Kim Jong Un Hilang Lagi? Sang Pemimpin Korea Utara Tak Muncul selama 12 Hari

Valery Sharifulin - TASS/Getty Images
Kim Jong Un 

TRIBUNMATARAM.COM Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un hilang lagi setidaknya selama 12 hari terakhir, NY Post mengabarkan.

Tak terlihatnya Kim Jong Un di publik membuat intelijen Amerika Serikat hanya bisa menduga Kim baik-baik saja.

Sebelumnya, Korea Utara merilis foto-foto Kim Jong Un yang muncul di peresmian pabrik pupuk setelah 3 minggu menghilang.

Kim Jong Un terlihat memotong pita merah.

Sang adik, Kim Yo Jong juga ada di dekatnya.

Baca: Legenda NBA Dennis Rodman Ceritakan Serunya Berpesta dengan Kim Jong Un, Ditemani Vodka dan Wanita

Pada Jumat 1 Mei 2020 foto tampak pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, (di tengah), sedang memotong sebuah pita selama kunjungannya ke sebuah pabrik pupuk di Pyongan Selatan, Pyongyang, Korea Utara. Kim membuat penampilan publik pertamanya sejak 20 hari absen. Dia merayakan penyelesaian pabrik pupuk baru. Media pemerintah Korea Utara mengatakan pada Sabtu, 2 Mei 2020, mengakhiri rumor global yang mengatakan dia sakit parah. Wartawan independen tidak diberi akses untuk meliput peristiwa yang digambarkan dalam gambar didistribusikan oleh pemerintah Korea Utara ini. Konten gambar ini disediakan dan tidak dapat diverifikasi secara independen. Tanda air berbahasa Korea pada gambar yang disediakan oleh sumber berbunyi: KCNA yang merupakan singkatan dari Korean Central News Agency. ((Kantor Berita Pusat Korea / Layanan Berita Korea via AP).)
Pada Jumat 1 Mei 2020 foto tampak pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, (di tengah), sedang memotong sebuah pita selama kunjungannya ke sebuah pabrik pupuk di Pyongan Selatan, Pyongyang, Korea Utara. Kim membuat penampilan publik pertamanya sejak 20 hari absen. Dia merayakan penyelesaian pabrik pupuk baru. Media pemerintah Korea Utara mengatakan pada Sabtu, 2 Mei 2020, mengakhiri rumor global yang mengatakan dia sakit parah. Wartawan independen tidak diberi akses untuk meliput peristiwa yang digambarkan dalam gambar didistribusikan oleh pemerintah Korea Utara ini. Konten gambar ini disediakan dan tidak dapat diverifikasi secara independen. Tanda air berbahasa Korea pada gambar yang disediakan oleh sumber berbunyi: KCNA yang merupakan singkatan dari Korean Central News Agency. (Kantor Berita Pusat Korea / Layanan Berita Korea via AP)

Munculnya Kim Jong Un tanggal 1 Mei itu sekaligus menepis rumor bahwa ia sakit keras dan bahkan meninggal dunia.

Namun, sejak saat itu, Kim Jong Un tak pernah lagi terlihat.

"Kim Jong Un nampaknya pergi keluar memotong pita di peresmian pabrik," ucap Penasihat keamanan nasional Gedung Putih Robert O'Brien kepada wartawan di Washington, Selasa (12/5/2020) lalu, Bloomberg melaporkan.

"Jadi, begitulah, kami pikir ia baik-baik saja."

Namun O'Brien menyebut pihaknya tidak bisa memverifikasi foto-foto Kim Jong Un yang banyak beredar di media sosial.

Halaman
1234
Editor: Asytari Fauziah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved