Breaking News:

Virus Corona

KABAR BAIK 66 Tenaga Medis di NTB yang Positif Corona Akhirnya Dinyatakan Sembuh

76 pasien yang dinyatakan sembuh, sebagian besar di antaranya merupakan petugas medis yang sebelumnya terpapar Covid-19.

Kompas.com (FITRI R)
Seorang Petugas Medis di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB, usai memantau kondisi pasien Balita 1,5 Tahun asal China yang dirawat karena mengalami demam tinggi, Senin (27/1/2020). Pasien beljm dinyatakan suspect Corona. 

TRIBUNMATARAM.COM - Kabar baik, 66 tenaga medis di Nusa Tenggara Barat / NTB yang positif corona dinyatakan sembuh.

Di tengah naik turunnya angka kasus Covid-19 di Indonesia, kabar baik datang dari NTB.

Puluhan tenaga medis yang dinyatakan positif akhirnya dinyatakan telah pulih.

Seorang Petugas Medis di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB, usai memantau kondisi pasien Balita 1,5 Tahun asal China yang dirawat karena mengalami demam tinggi, Senin (27/1/2020). Pasien beljm dinyatakan suspect Corona.
Seorang Petugas Medis di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB, usai memantau kondisi pasien Balita 1,5 Tahun asal China yang dirawat karena mengalami demam tinggi, Senin (27/1/2020). Pasien beljm dinyatakan suspect Corona. (Kompas.com (FITRI R))

Sebanyak 66 tenaga medis tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Fakta Pemecatan 109 Tenaga Medis Ogan Ilir, Gaji Cuma 750 Ribu per Bulan hingga Bantahan Bupati

Ramai Tenaga Medis Posting IndonesiaTerserah Apakah Mereka Menyerah? Begini Penjelasan Psikolog

Kepala Dinas Kesehatan NTB Nurhandini Eka Dewi mengatakan, dari 76 pasien yang dinyatakan sembuh, sebagian besar di antaranya merupakan petugas medis yang sebelumnya terpapar Covid-19.

"66 orang tenaga kesehatan kita dinyatakan sembuh. Alhamdulillah mereka bisa kembali ke rumah bersama keluarga," kata Nurhandini, seperti dikutip dalam video rilis, Selasa (9/6/2020).

Para tenaga medis ini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan melakukan tes swab dua kali dengan hasil negatif.

Namun, meski sudah dinyatakan sembuh, mereka masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sebelum akhirnya kembali bekerja di sarana kesehatan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Dengan sembuhnya 66 tenaga kesehatan pada hari ini maka total 115 tenaga kesehatan yang kemarin dinyatakan positif sudah dinyatakan sembuh," kata Nurhandini.

Nurhandini menambahkan, kesembuhan 76 orang pasien kali ini merupakan rekor tertinggi angka kesembuhan sejak merawat pasien Covid-19 pada Maret 2020.

Halaman
123
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved