Viral Hari Ini

Kesaksian Ayah Wanita yang Hamil 1 Jam dan Langsung Melahirkan, 'Dada Saya Berdebar, Mau Pingsan'

Kesaksian ayah Heni Nuraeni, Mahmudin (55) yang menyaksikan sendiri anaknya hamil 1 jam dan langsung melahirkan.

(istimewa)
Heni melahirkan bayi laki-laki tanpa merasakan kehamilan, tengah terbaring di rumahnya, Senin (20/7). 

TRIBUNMATARAM.COM - Kesaksian ayah Heni Nuraeni, Mahmudin (55) yang menyaksikan sendiri anaknya hamil 1 jam dan langsung melahirkan.

Jantung Mahmudin masih berdebar kencang tatkala mengingat peristiwa langka yang dialami putri kandungnya, Heni Nuraeni (28).

Bagaimana tidak, Heni mendadak melahirkan anak laki-laki yang sehat tanpa pernah merasa hamil, bahkan mengalami menstruasi.

Mahmudin (55), ayah kandung seorang perempuan yang melahirkan anak ketiganya dengan kandungan hanya 1 jam sedang mengendong cucunya, Selasa (21/7/2020).(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Mahmudin (55), ayah kandung seorang perempuan yang melahirkan anak ketiganya dengan kandungan hanya 1 jam sedang mengendong cucunya, Selasa (21/7/2020).(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA) ()

Viral Ibu Melahirkan Bayi Tanpa Merasa Hamil & Tetap Haid, Kenali Gejala Kehamilan Samar yang Langka

Peristiwa Langka Ibu Melahirkan Bayi 3,4 kg Tanpa Hamil, Setiap Bulan Haid, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Mahmudin (55), ayah kandung seorang perempuan bernama Heni Nuraeni (28), warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, yang viral melahirkan dengan kandungan 1 jam mengaku kaget dan sempat mau pingsan.

Dirinya tak menyangka apa yang akan dialami anaknya karena selama ini tidak mengetahui kalau anaknya akan melahirkan dengan waktu kandungan tak normal.

Biasanya perempuan yang hendak melahirkan mengandung terlebih dahulu selama 9 bulan, ini malah merasakan mengandung hanya dalam waktu 1 jam saja.

"Pas kejadian dada saya langsung berdebar karena kaget. Pas sudah lahiran langsung lega. Saya sempat mau pingsan juga saat itu," jelas Mudin sapaan akrabnya kepada wartawan di rumahnya, Selasa (21/7/2020)

Pasrah akan apa yang dialami anaknya

Selama dalam waktu 1 jam tersebut, lanjut Mudin, dirinya hanya pasrah dengan apa yang dialami oleh anaknya tersebut.

Anaknya merasakan hendak lahiran setelah sebelumnya meniup balon dan merasakan perut tiba-tiba terasa mengembung dan langsung mulas seperti akan lahiran.

Mudin kala itu hanya bisa tabah dan berdoa kalau betul melahirkan supaya lancar dan anak serta cucunya dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah, setelah kejadian itu kami semua keluarga langsung lega. Padahal sejam sebelum lahiran, anak saya biasa saja dan perutnya tidak kembung serta tak menunjukkan gejala akan melahirkan," tambah Mudin.

Setelah kejadian itu, Mudin dan keluarga mengaku sempat memanggil bidan desa untuk membantu proses lahiran anaknya.

Sempat mengira anaknya kembung akibat masuk angin

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved