Breaking News:

Pria Ini Sukses Sediakan Internet Murah di Kampung dengan Pasang Kabel Sendiri, Kini Terkendala Izin

Ialah Budi Hermawan, seorang pria yang membantu warga kampung Cilimushideung menikmati internet murah.

KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)
Budi Hermawan berhasil sediakan internet murah untuk warga kampung. 

TRIBUNMATARAM.COM - Ialah Budi Hermawan, seorang pria yang membantu warga kampung Cilimushideung menikmati internet murah.

Penemuan yang dilakukan Budi dianggap sangat membantu aktivitas siswa sekolah yang harus dilakukan secara daring lantaran pandemi Covid-19.

Namun, masih ada kendala izin terkait apa yang dilakukan Budi ini.

Warga Kampung Cilimushideung yang berada di perbatasan Desa Mekarsari dan Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, sejak satu minggu belakangan, sudah bisa menikmati internet murah.

Budi Hermawan, warga Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu yang mengembangkan aplikasi pemantau pemudik berstatus ODP.(KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)
Budi Hermawan, warga Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu yang mengembangkan aplikasi pemantau pemudik berstatus ODP.(KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG) ()

Tuai Kecaman, Latihan Instal Windows 10 di Kartu Prakerja Bayar 260 Ribu, Padahal di Internet Gratis

Fakta-fakta Terbaru Dampak Kerusuhan Fakfak Papua Barat, Korban, Kerusakan, Internet, Respon Polisi

Fasilitas internet murah tersebut didapat dari program yang digagas Badan Usaha Milik Kampung ( Bumka).

Adalah Budi Hermawan (44), pendiri Bumka Tekno Sains yang ada di Kampung Cilimus Hideung, sekaligus pencetus ide kampung teknologi.

Pria yang telah malang melintang bekerja di berbagai perusahaan Informasi Teknologi dan jaringan tersebut membangun sendiri jaringan kabel fiber optik di kampungnya, hingga menyediakan fasilitas internet murah bagi warganya.

“Impian saya sejak lima tahun lalu, sekarang bisa terwujud, saat ini dalam satu minggu sudah 5 kilometer jaringan kabel fiber optik yang terpasang dari target 15 kilometer,” jelas Budi, Senin (20/07/2020).

Dengan jaringan internet yang telah terbangun, menurut Budi, saat ini ada 257 kepala keluarga di dua desa, yaitu Desa Mekarsari dan Cibunar, yang bisa menikmati internet murah tanpa batas seharga 33.000 per bulan.

Selain itu, warga juga bisa menikmati paket internet harian hingga mingguan.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved