Breaking News:

Berita Terpopuler

POPULER Fakta Pernikahan Inul Daratista dan Adam Suseno, Juga Sering Bertengkar, Pernah Minta Cerai

Meski demikian, baik Inul maupun Adam tak menampik sering terlibat pertengkaran di dalam rumah tangganya.

Editor: Salma Fenty Irlanda
Instagram/inul.d
Inul Daratista 

TRIBUNMATARAM.COM - Inul Daratista dan Adam Suseno dikenal sebagai pasangan selebriti yang rumah tangganya jauh dari gosip miring.

Tak terasa keduanyan menikah sudah hampir 26 tahun.

Meski demikian, baik Inul maupun Adam tak menampik sering terlibat pertengkaran di dalam rumah tangganya.

Namun, keduanya justru semakin terlihat harmonis dari hari ke hari.

Baca juga: POPULER Kisah Masa Lalu Inul Daratista Makan Daun hingga 40 Hari Disekap, Kini Bergelimang Harta

Baca juga: Inul Daratista Akui Sempat Cicipi Narkoba, Rekan Ayu Ting Ting: Rasanya Seperti Sekarat Mau Mati

Apa rahasia pasangan yang menikah sejak tahun 1995 itu hingga hidup rukun seperti sekarang, berikut rangkumannya dari podcast Deddy Corbuzier.

Inul menghargai peran suaminya

Terlepas dari perkataan orang lain yang menyebut suaminya menganggur atau tak memiliki pekerjaan, Inul meyakini bahwa dirinya bisa sejauh ini di dunia hiburan adalah berkat suaminya.

Dukungan dan izin yang diberikan Adam kepadanya jauh lebih berharga.

"Sebagai suami, dia mendoakan saya, memberikan saya izin untuk bisa eksis di luar rumah," ucap pedangdut asal Pasuruan itu.

"Itu harganya mahal ditebusnya. Kalau wong ndeso ndek kampung melok bojo manut, tapi aku berterima kasih karena aku punya hobi yang diperbolehkan suami untuk diekspose," ujar Inul.

Bertengkar wajar, tapi ini kuncinya

Menurut Inul, salah satu kunci rumah tangganya bisa bertahan hingga hampir 26 tahun tidak lain adalah komunikasi, saling memaafkan dan tidak meninggikan ego masing-masing.

"Walaupun bertengkar, sering ribut, pasti mana yang salah dia minta maaf dan tidak akan mengulangi lagi, ya sudah selesai," tutur Inul.

"Jadi ya (kuncinya) saling memaafkan, saling terbuka, jujur, dan itu sih yang membuat aku sampai hari ini bisa awet sama mas Adam," tambah Inul. 

Adam tak mudah cemburu dan percaya

Memiliki istri seorang bintang dangdut terkenal, Adam tidak ambil pusing untuk mencemburui istrinya.

Bagi Adam, dia sudah mengenal Inul sejak lama, dan dia tahu kebiasaan-kebiasaan Inul, sehingga merasa tidak ada yang perlu dicurigai.

Bahkan, meskipun kini istrinya itu sudah menjadi artis sekali pun, Inul juga termasuk tidak pernah keluar rumah untuk berkumpul atau arisan dengan teman-teman sesama artis.

"Kalau enggak ada urusan pekerjaan enggak pernah keluar," ucap Adam.

Tak pernah bosan

Walaupun sudah 25 tahun menikah, Adam mengaku sama sekali tidak pernah merasa bosan pada istrinya itu. 

"Kalau ditanya bosan, jujur saya jawab enggak," kata Adam.

Hanya saja sebagai lelaki, menurutnya wajar melihat wanita lain, asalkan tidak ada keinginan untuk memiliki.

Inul sering minta cerai, Adam tak tanggapi

Walaupun Inul sering menginginkan perceraian, tak pernah sekalipun menggoyahkan hati Adam untuk bercerai dari Inul.

Hal itu karena Adam merasa perjuangan mendapatkan Inul dulu sangat berat, sehingga sayang jika harus berakhir begitu saja karena hal sepele.

"Kalau Inul bilang seperti itu (minta cerai) ya sudah aku diemin aja, paling-paling sesaat aja, karena Inul ini temperamental," ucap Adam. 

Punya tujuan bahagia bersama

Pasangan ini juga tak lagi memiliki pemikiran selain ingin hidup bahagia bersama di usia yang sudah tidak lagi muda.

"Usia kita juga sudah enggak muda, ya sudah ke depannya kita cari kebahagiaan aja gitu," kata Inul.

Bicarakan urusan ranjang

Pasangan ini juga tak ragu untuk membahas urusan ranjang bersama.

Menurut Adam, dalam rumah tangga hal ini juga penting karena mencegah pasangan bosan, sehingga penting untuk membahasnya.

"Jadi kalau misalnya si suami atau si istri sudah mulai hilang nafsunya ditanya mungkin butuh imajinasi apa?" tanya Deddy Corbuzier. 

"Betul," jawab Adam yang langsung membuat Deddy takjub dengan pasangan itu.

Kisah Masa Lalu Inul yang Sulit

Inul Daratista kini menjadi salah satu penyanyi dangdut yang namanya sangat diperhitungkan di Indonesia.

Meski di awal kemunculannya, Inul Daratista sangat disorot lantaran goyang ngebor yang jadi khasnya dinilai terlalu vulgar.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Inul Daratista perlahan mulai membuktikan bahwa dirinya berbakat di dunia hiburan.

Bukan perjalanan mudah bagi Inul untuk bisa mencapai kesuksesan.

 Inul Daratista Akui Sempat Cicipi Narkoba, Rekan Ayu Ting Ting: Rasanya Seperti Sekarat Mau Mati

 Pedangdut Meggy Diaz Buka Suara Soal Kabar Pernikahannya dengan Tukul Arwana, Ayah Beri Lampu Hijau

Ia hanyalah anak sulung yang lahir dari keluarga ekonomi bawah.

Untuk sekadar makan, Inul harus berutang.

Inul Daratista
Inul Daratista (Instagram/inul.d)

Ayahnya hanyalah seorang penjahit dengan penghasilan tak menentu.

Sementara sang ibu adalah seorang ibu rumah tangga.

Masa lalunya ia kenang dalam YouTube Luna Maya baru-baru ini.

Sebagai anak sulung yang melihat kondisi kedua orangtuanya, Inul mulai berpikir cara mencari uang sejak kecil.

"Aku makannya sama adek-adekku, melihat menu setiap hari makannya metik daun kelor di kebon.

Ngukus tempe kadang-kadang, bahkan kalau mau beli daging enggak bisa," kata Inul dikutip TribunMataram.com dari YouTube Luna Maya, Kamis (7/5/2020).

Sekalinya bisa makan daging adalah ikan nila satu ekor yang kemudian dipotong jadi empat bagian untuk dinikmati satu keluarga yang terdiri dari dua orang dewasa dan enam orang anak.

Kondisi itu belum ditambah saat Inul melihat dan menemani sendiri ibunya ke pasar untuk berhutang sembako setiap hari.

"Besoknya lagi bayar tapi pinjam lagi, karena dikasih bapakku uang belanja untuk ngelunasin pinjaman, dan utang lagi. Jadi utang bayar utang bayar," kenang Inul.

Kondisi itu yang membuat Inul berpikir panjang sebagai anak sulung.

Kebetulan ada tetangganya yang menjadi pemimpin dangdut, dan mengatakan bahwa Inul bisa mendapat uang dari dangdut.

"Bilang 'Nul kalau kamu mau cari duit, di sini (dangdut) tempatnya,' akhirnya aku terjun ke dunia dangdut," kata Inul mengenang awal dirinya terjun ke dunia musik dangdut.

Inul mengenang masa lalunya ke Luna Maya
Inul mengenang masa lalunya ke Luna Maya (YouTube)

Disekap 40 Hari karena Uang 1 Juta

Bahkan, dalam vlog berjudul "SUMPAH SERAPAH INUL DARATISTA BIKIN HIDUPNYA SEPERTI INI", Inul menceritakan pernah disekap di Batam karena diiming-imingi honor Rp 100.000.

Inul menceritakan, ia yang biasanya menjadi penyanyi kafe dengan honor Rp 20.000, tergoda ketika ada orang menawarkan pekerjaan di Batam dengan honor lima kali lipat.

"Kebetulan tamunya ada di situ, dia ngajakin aku nyanyi ke Batam dengan honor RP 100.000, aku pikir gede dong," kata Inul Daratista dikutip Kompas.com, Kamis (7/5/2020).

Tergiur honor besar dan dijanjikan bakal tampil 10 kali yang artinya menghasilkan Rp 1 juta, Inul nekat berangkat ke Batam.

"Wah Rp 1 juta itu gimana rasanya, aku ingin lihat uang satu juta mbak," ujar Inul pada Luna Maya.

Sayangnya, ternyata ia dibohongi. Menurut pengakuan Inul Daratista, dia disekap selama sekitar 40 hari.

"Sempat nyanyi ke Batam, sempat disekap sampai satu bulan setengah, 40 harian gitu," ucap Inul Daratista.

Pengakuan senada pernah diceritakan Inul Daratista dalam acara Ngopi Dara.

Saat itu, Inul mengatakan bahwa ia dan rekan lain yang dibohongi mulai berontak karena mereka tak kunjung disuruh menyanyi tapi justru disekap.

"Kita nyanyi dengan mata tertutup dan dimasukkin ke rawa-rawa," kata Inul Daratista.

"Kita dibawa ke rawa-rawa terus naik ke kapal. Sampai lokasi ternyata kiri dan kanan itu ada rawa-rawa, di salah satu rawa-rawa itu ada semacam tempat kayak lokalisasi gitu," ujarnya.

(Kompas.com/ Rintan Puspita Sari) (TribunMataram.com/ Salma)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Fakta Rumah Tangga Inul Daratista dan Adam Suseno, Sering Bertengkar tapi Tak Cerai"

BACA JUGA Tribunnewsmaker.com dengan judul 26 Tahun Menikah, Inul Daratista & Adam Suseno Ternyata Sering Bertengkar, Tak Mau Cerai karena Ini

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved