Hari Ini 5 Tahun Lalu, Mirna Tewas Tenggak Kopi Bersianida & Tak Ada Bukti Konkret Jessica Membunuh

Tepat hari ini lima tahun silam, seorang wanita bernama Mirna Salihin mendadak kejang-kejang dan meninggal dunia di sebuah kafe.

TribunMataram Kolase/ Instagram @made_ss88
Mirna Salihin dan kembarannya, Made Sandy 

TRIBUNMATARAM.COM - Kilas balik hari ini 6 Januari lima tahun lalu, kasus kopi sianida yang menewaskan Mirna Salihin hingga penetapan Jessica Wongso sebagai pembunuh yang tak pernah terbukti.

Tepat hari ini lima tahun silam, seorang wanita bernama Mirna Salihin mendadak kejang-kejang dan meninggal dunia di sebuah kafe.

Ia tewas setelah menenggak racun sianida yang diduga diberikan oleh sahabatnya, Jessica Wongso.

Wayan Mirna Salihin tewas setelah menenggak kopi yang ternyata mengandung racun sianida.

Dalam pemeriksaan polisi ditemukan sekitar 3,75 miligram sianida dalam tubuh Mirna. Setelah melakukan penyelidikan mendalam, polisi kemudian menetapkan teman Mirna, Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka.

Kronologinya adalah, pada 6 Januari 2016, Mirna, Jessica dan seorang teman lain bernama Hani Boon Juwita berjanji untuk bertemu di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Kabar terkini kembaran Mirna Salihin, Made Sandy
Kabar terkini kembaran Mirna Salihin, Made Sandy (TribunMataram Kolase/ Instagram @made_ss88)

Jessica yang tiba di lokasi lebih dulu, memesan tiga minuman. Satu es kopi vietnam untuk Mirna dan dua cocktail untuk dirinya dan Hani.

Tak lama berselang setelah Mirna datang, ia meminum kopi tersebut yang ternyata mengandung racun mematikan, sianida. Perempuan 27 tahun itu pun langsung kejang-kejang dan tak sadarkan diri. Mulutnya juga mengeluarkan buih.

Baca juga: Pakar Ekspresi Sebut 4 Tahun Silam Jessica Wongso Miliki Hal yang Dirahasiakan Soal Kopi Sianida

Baca juga: 3 Tahun Lalu Saksikan Mirna Salihin Tewas di Depan Mata, Apa Kabar Hani Sahabat Jessica Wongso?

Mirna meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Perjalanan proses hukum kasus kematian Mirna dan misteri di dalamnya

Setelah melakukan penyelidikan mendalam, termasuk melihat rekaman kamera CCTV, memeriksa Jessica, Hani, keluarga Mirna, dan pegawai kafe Olivier sebagai saksi, polisi pun menetapkan tersangka.

Jessica ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Januari 2016 karena diduga menaruh racun sianida dalam kopi yang ia pesan untuk Mirna.

Pada 16 Februari 2016, pihak Jessica mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, namun gugatan tersebut ditolak dengan alasan salah alamat.

Persidangan kasus tersebut untuk pertama kalinya digelar pada 15 Juni 2016. Butuh 32 kali persidangan sebelum akhirnya hakim memutuskan Jessica bersalah dan dihukum 20 tahun penjara pada 27 Oktober 2016.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved