Breaking News:

Banjir Bandang Adonara

Tangis Jokowi Pecah Tinjau Lokasi Banjir Bandang Adonara & Lembata NTT, Dapat Surat & Beri Jaket

Presiden Jokowi akhirnya mengunjungi lokasi bencana banjir bandang yang menelan ratusan nyawa di Adonara dan Lembata, NTT.

(POS KUPANG.COM)
Presiden Jokowi menangis saat melihat korban bencana alam di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021). 

TRIBUNMATARAM.COM - Fakta-fakta kunjungan Jokowi ke NTT untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang Adonara dan Lembata.

Presiden Jokowi akhirnya mengunjungi lokasi bencana banjir bandang yang menelan ratusan nyawa di Adonara dan Lembata, NTT.

Ia bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, (9/4/2021).

Dikutip dari Sekretariat Presiden, Jokowi ke NTT untuk melakukan kunjungan kerja.

Meninjau langsung sejumlah lokasi yang terdampak bencana di provinsi tersebut.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekirA pukul 06.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi NTT antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca juga: Aksi Heroik Satpam Bank di Balik Tragedi Banjir Bandang Adonara NTT Berakhir Pilu, Kini Masih Hilang

Baca juga: Fakta-fakta Banjir Bandang Adonara Flores NTT, Puluhan Nyawa Tertimbun Longsor, Bantuan Masih Nihil

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  pada hari ini, Jumat, (9/4/2021) untuk meninjau lokasi terdampak bencana.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  pada hari ini, Jumat, (9/4/2021) untuk meninjau lokasi terdampak bencana. (Sekretariat Presiden)

Untuk diketahui, Kota Kupang dan 21 kabupaten di Provinsi NTT dilanda sejumlah bencana akibat siklon tropis seroja sejak 2 April sampai dengan 5 April 2021.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat telah menetapkan status tanggap darurat terhitung mulai tgl 6 April sampai 5 Mei 2021.

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved