Sejak Idap Autoimun, Ashanty Jadi Serba Salah: Minum Obat Pipi Bengkak, Tak Dikonsumsi Tubuh Gatal

Penderitaan Ashanty sejak mengidap autoimun. Jika tak konsumsi obat, tubuh akan gatal-gatal.

Editor: Irsan Yamananda
Instagram/ashanty_ash
Ashanty sakit autoimun 

Lebih lanjut, Ashanty berharap jika kelak berhenti mengkonsumsi obat tersebut wajahnya bisa kembali seperti semula.

"Tapi katanya si kalo udah stop minum itu 3-4 bulan bakalan ilang, doain aja," kata Ashanty.

Ashanty Tersiksa, Dua Bulan Rasakan Gatal-gatal

Ashanty, istri Anang Hermansyah belum sembuh total dari penyakit autoimun yang diraskaannya selama setahun belakangan ini.

Ashanty mengakui bahwa ada satu hal atau gejala yang belum sembuh total dari autoimunnya, yakni kulitnya gatal-gatal yang dirasakan dua bulan ini.

"Iya dua bulan ini tuh aku gatal-gatal. Aku kesiksa banget deh karena gatal-gatalnya belum hilang," kata Ashanty yang ditemui bersama keluarga di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (9/5/2021) malam.

"Bahkan dua bulan ini aku engga bisa tidur karena gatal-gatal," tambahnya.

Ashanty menngakui, dirinya sudah meminum banyak obat untuk menghilangkan gatal-gatalnya itu, tapi hasilnya masih sia-sia.

"Di Indonesia dokter dan rumah sakitnya ada yang bagus baik perawatan dan obat. Cuma memang engga tuntas atau berhasil aja," ucapnya.

Karena sudah risih dan tidak betah dengan gatal-gatalnya, ibu sambung Aurel Heemansyah itu sampai sulit beristirahat dimalam hari.

Apa Itu Penyakit Autoimun yang Diidap Ashanty hingga Bikin Istri Anang Hermansyah Ketakutan?
Ashanty Tersiksa, Autoimun Bikin Tubuhnya Gatal-gatal, Minum Obat,Tapi Ini yang Terjadi Kemudian(TribunMataram Kolase/ Instagram)

"Kesiksa banget deh ini dua bulan karena gatel. Diminumin banyak obat, tapi mukanya jadi bengkak,: ungkapnya.

Karena tidak ada yang cocok, Ashanty pun akan melakukan pengobatan di Turki sekaligus liburan. Dengan harapan agar bisa sembih dari penyakitnya.

"Ada orang kerja di marketing di rumah sakit di Turki. Saya ditawarin dan alhamdulillah baru bisa jalan sekarang setelah tiga kali diundir teris," jelasnya.

"Ya doain aja aku mau banget sembuh," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved