Breaking News:

Ekonom Anggap Abdee Slank Tak Pantas Duduki Jabatan Komisaris Telkom : Lebih Pas di Pariwisata

Terpilihnya Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank dinilai tidak pantas menduduki posisi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero).

Kompas
Abdee Slank 

TRIBUNMATARAM.COM - Abdee Slank dinilai tak pantas jadi Komisaris Telkom, ini kata ekonom.

Terpilihnya Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank dinilai tidak pantas menduduki posisi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero).

Direktur Eksekutif Institute Development on Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad mengatakan, seseorang yang menjabat komisaris perusahaan, seharusnya memiliki latarbelakang pengetahuan yang sama dengan perusahaan itu sendiri. 

"Saya melihatnya kurang cocok Abdee Slank di Telkom, komisaris itu harus punya pengetahuan atau latarbelakang, katakanlah sama dengan perusahaan itu," ucap Tauhid saat dihubungi, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, Abdee terlihat lebih pantas duduk sebagai komisaris di perusahaan BUMN yang bergerak di sektor wisata, seperti PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC). 

Baca juga: Profil Lengkap Abdee Slank, Komisaris Telkom yang Baru, Punya Jabatan di Sejumlah Perusahaan

Baca juga: Abdee Slank: Relawan Jokowi di Pilpres, Dulu Tolak Jabatan Kepala Bekraf, Kini Jadi Komisaris Telkom

"Saya melihatnya lebih pas di pariwisata, karena pemahaman, pengetahuan yang sama dengan perusahaan itu sangat penting," ucap Tauhid, dikutip dari Tribunnews.com dengan judul Ekonom Sebut Abdee Slank Tak Pantas Jabat Komisaris Telkom

Sebelumnya, Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza mengatakan, setiap pengangkatan komisaris perseroan sudah mempertimbangkan kompetensi dari masing-masing individu.

Reza menyebut, Abdee Slank selama ini juga banyak berkecimpung dalam dunia digital, serta memberikan perhatian yang besar terhadap masalah hak kekayaan intelektual.

“Industri digital sangat bersinggungan dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual. Dari rekam jejak, bisa diketahui bahwa beliau punya perhatian yang besar terhadap masalah Hak Atas Kekayaan Intelektual,” kata Reza.

Diketahui, Abdee saat ini juga menduduki jabatan di sejumlah perusahaan seperti  Komisaris PT Sugih Reksa Indotama sejak 2020 dan Komisaris PT Negara Sains Ekosistem sejak 2021. 

Halaman
1234
Editor: Salma Fenty Irlanda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved