Virus Corona

Tak Cuma Ada 6 Gejala Baru, Positif Virus Corona Miliki 2 Tanda Lain: Halusinasi Hingga Sulit Bicara

Setelah ada 6 gejala baru Covid-19 yang digaungkan WHO, virus corona disebut miliki 2 lagi tanda gejala positif, dari halusinasi hingga sulit bicara.

Kompas.com
Ilustrasi rasakan gejala virus corona 

TRIBUNMATARAM.COM - Setelah ada 6 gejala baru Covid-19 yang digaungkan WHO, virus corona disebut miliki 2 lagi tanda gejala positif, dari halusinasi hingga sulit bicara.

Pakar dari Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) memperingatkan mengenai gejala baru virus corona Covid-19.

Tak hanya menyerang kesehatan fisik, virus corona Covid-19 juga bisa menyerang sisi psikis seperti kesulitan berbicara dan halusinasi.

Sebelumnya, gejala-gejala umum yang muncul pada orang yang terinfeksi virus corona yakni demam, sesak napas, batuk, flu, dan dapat juga tidak tampak gejala.

Dilansir dari Metro.co.uk, Senin (18/5/2020) dari Kompas.com, saat ini WHO telah menyatakan bahwa kesulitan berbicara dan kurangnya gerakan juga dapat menjadi gejala virus corona.

"Sebagian besar orang yang terinfeksi virus Covid-19 akan mengalami penyakit pernapasan ringan hingga sedang dan sembuh tanpa memerlukan perawatan khusus," ujar pakar WHO.

 Kata Jusuf Kalla soal Opsi Herd Immunity untuk Atasi Corona, Beri Peringatan agar Tak Coba-coba

 UPDATE Corona Dunia Rabu 20 Mei 2020, Total 4,9 Juta Pasien, China Meningkat di Peringkat 13

Ilustrasi, seorang perawat melayani pasien terinfeksi virus corona
Ilustrasi, seorang perawat melayani pasien terinfeksi virus corona (Mirror.co.id)

Kesulitan berbicara

Sementara itu, WHO juga menjelaskan bahwa gejala serius dari terinfeksi virus corona yakni kesulitan / sesak napas, nyeri di dada, dan kehilangan kemampuan berbicara atau bergerak.

Para ilmuwan telah memperingatkan bahwa kesulitan dalam berbicara juga bisa menjadi tanda dampak virus corona dan pada kesehatan mental.

Peneliti di Orygen dan La Trobe University di Melbourne melaporkan, beberapa pasien telah mengalami episode psikotik sebagai akibat dari virus corona.

Halaman
1234
Editor: Asytari Fauziah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved